< Tips

3 Trik Liburan di Kapal Pesiar dengan Harga Murah

3 Trik Liburan di Kapal Pesiar dengan Harga Murah

Tips

Berlibur menggunakan kapal pesiar mungkin menjadi impian bagi sebagian orang. Namun, liburan ini masih dinilai sebagai liburan yang mahal. Padahal, ada beberapa trik yang bisa dilakukan agar liburan di kapal pesiar tetap terwujud tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Begini caranya.

1. Pilih Perjalanan Singkat
Beberapa agen perjalanan di Indonesia menawarkan paket liburan kapal pesiar dengan harga yang relatif murah untuk rute yang singkat, seperti menyusuri perairan Penang di Malaysia atau Phuket di Thailand. Harga yang ditawarkan berkisar antara Rp 3 juta – Rp 5 juta. Perjalanan ini biasanya berlangsung selama tiga sampai empat hari.

2. Pilih Kamar Tipe Standar
Sama seperti hotel, kapal pesiar juga menyediakan kamar dengan berbagai tipe dan fasilitas. Anda bisa memilih kamar, sesuai dengan bujet yang dimiliki. Umumnya kamar paling murah adalah kamar dengan tipe standar.

3. Jangan Membeli Paket Minuman
Kebanyakan kapal pesiar menawarkan paket minuman per hari, setelah itu Anda diharuskan membayarnya. Di sini Anda harus berhati-hati karena paket untuk minuman beralkohol biasanya terlalu mahal. Untuk itu, jika dirasa tidak diperlukan, lebih baik tidak perlu membelinya. Selamat mencoba!