< Tips

4 Cara Mudah Mengumpulkan Energi untuk Beraktivitas Setelah Libur Lebaran

4 Cara Mudah Mengumpulkan Energi untuk Beraktivitas Setelah Libur Lebaran

Tips

Ya, libur Lebaran sudah usai. Kini, sebagian besar warga ibu kota sudah kembali menjalani aktivitasnya kembali.

Mungkin Anda termasuk yang belum siap memulai aktivitas karena energi belum terkumpul maksimal. Tenang saja, karena ada cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan energi setelah libur Lebaran. Apa sajakah itu? Simak selengkapnya di bawah ini!

1. Berolahraga
Biasanya selama puasa Anda enggan berolahraga. Setelah Lebaran, Anda bisa kembali berolahraga tanpa khawatir akan lemas atau kehausan. Lakukan olahraga ringan, seperti jalan santai, yoga, bersepeda atau olahraga lainnya yang Anda sukai. Ketika tubuh bergerak, Anda pun akan lebih berenergi.

2. Minum Air Putih
Hal ini mungkin terkesan sederhana, tapi minum air putih setelah bangun tidur dapat membantu Anda merasa segar dan lebih terjaga. Konsumsi juga 8 gelas air putih dalam satu hari untuk tetap menjaga tubuh anda terhidrasi.

3. Sarapan Seimbang
Sarapan sebelum beraktivitas dapat meningkatkan energi Anda di pagi hari. Namun sebaiknya, sarapan dengan makanan yang sehat dan porsi yang cukup. Karena jika berlebihan justru akan membuat Anda mengantuk dan malas beraktivitas.

4. Mandi Menggunakan Air Dingin
Mandi dengan air dingin di pagi hari mungkin sedikit mengejutkan. Namun faktanya, air dingin mampu membuat sistem saraf lebih aktif, sehingga Anda pun akan lebih bersemangat. Selamat mencoba dan selamat kembali beraktivitas!