< Marketing

4 Fitur dari LinkedIn yang Bermanfaat untuk Anda

4 Fitur dari LinkedIn yang Bermanfaat untuk Anda

Marketing

LinkedIn, adalah salah satu media sosial yang berorientasi pada bisnis. Media sosial ini dapat bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari kerja atau hanya ingin sekedar memperluas relasi bisnis. Menurut Mashable, ada 4 fitur dari LinkedIn yang bisa bermanfaat untuk Anda walaupun sedang tidak mencari kerja. Check it out!

1. Fitur Job Posting yang Lebih Mendalam
Melalui blog-nya, LinkedIn mengumumkan bahwa kini dalam job posting yang di-update oleh para perusahaan yang mencari tenaga kerja memiliki fitur yang lebih mendalam.

Seperti misalnya, Anda para calon pelamar bisa mengetahui apakah ada koneksi lain antara Anda dengan perusahaan tersebut, riwayat perusahaan mempekerjakan kandidat dengan potensi yang sama seperti Anda, dan siapa saja kolega Anda jika diterima bekerja di perusahaan tersebut. Dengan ini Anda setidaknya bisa membayangkan lingkungan pekerjaan Anda di perusahaan tersebut, bukan? 

2. Penekanan Pada Skills
Fitur LinkedIn Skills kini lebih diperhitungkan oleh para perusahaan. Oleh karena itu, jika Anda ingin menarik perhatian perusahaan idaman, update-lah skills Anda sesuai dengan kemampuan dan pekerjaan yang dituju. Jadi, kini skills pada profil Anda bukan hanya pajangan semata namun menjadi salah satu poin yang diperhitungkan oleh para perusahaan yang mencari tenaga kerja. 

3. New Group Experience
Jika Anda join pada salah satu grup di LinkedIn, Anda kemungkinan akan mendapat view lebih banyak dari perusahaan maupun koneksi lainnya. Dan kini jika Anda ingin mem-posting di grup tersebut, Anda bisa menambahkan gambar dan juga mention anggota grup lainnya. Sehingga, pengalaman atau experience menggunakan grup di LinkedIn akan menjadi lebih interaktif.

4. Sistem Mengirim Pesan yang Berbeda
Jika sebelumnya sistem berkirim pesan di LinkedIn menyerupai sebuah e-mail, kini Anda bisa melihat tampilan baru seperti bertukar pesan melalui chatting. Walaupun tampilannya memiliki kesan lebih santai, namun jangan lupa bahwa ada baiknya Anda tetap menjaga gaya berbicara pada para perekrut, ya!