< Shopping

4 Jenis Barang ini Bisa Didapat dengan Harga Murah di Pasar Baru

4 Jenis Barang ini Bisa Didapat dengan Harga Murah di Pasar Baru

Shopping

Warga Jakarta mungkin sudah tidak asing lagi dengan Pasar Baru. Tempat ini merupakan pusat perbelanjaan tertua di Jakarta yang sudah ada sejak tahun 1820. Bila Anda ingin berkunjung ke sini, usahakan datang saat masih pagi agar Anda bisa puas mengitari area perbelanjaan yang cukup luas ini.

Di sisi kiri dan kanan Jalan Pasar Baru dipenuhi toko-toko yang menjual berbagai jenis pakaian, perlengkapan untuk menjahit, sepatu, tak ketinggalan ada juga beberapa department store. Yuk, disimak tempat belanja yang menarik untuk disambangi kala berkunjung ke Pasar Baru!

1. Perlengkapan Salon
Bisa dibilang Pasar Baru adalah surganya perlengkapan salon. Bila memasuki kawasan perbelanjaan ini, Anda akan menemukan satu gedung yang terletak di ujung sebelah kiri jalan di mana terdapat toko-toko yang menawarkan perlengkapan salon dengan harga sangat miring. Salah satu toko yang paling terkenal di sini adalah Toko Sentosa. Toko ini sangat ramai pengunjung, segala perlengkapan salon, mulai dari kosmetik hingga lulur kiloan dijual dengan harga sangat miring.

Untuk toning rambut dengan merek ternama saja dibandrol dengan harga Rp68.000,-. Ada juga hair dryer yang dijual dengan harga mulai Rp76.000,-. Murah, bukan?

2. Pakaian Bekas
Jika ingin mencari pakaian dengan model vintage, maka tempat yang harus Anda tuju adalah gedung Metro Plaza yang terletak di sebelah kanan jalan. Sekitar 150 toko di dalamnya yang terletak di lantai tiga, menjual pakaian bekas yang diimpor dari berbagai negara. Mulai dari pakaian anak-anak, hingga dewasa bisa Anda dapatkan dengan harga murah, dengan kisaran harga ribuan hingga ratusan ribu rupiah.

Meskipun bekas, namun kualitasnya masih tergolong bagus. Namun, Anda tetap harus teliti dalam memilih.

3. Sepatu
Berbagai macam toko sepatu juga bisa Anda temukan di Pasar Baru. Ada salah satu toko yang menawarkan ragam sepatu dan sandal untuk pria dan wanita. Sepatu pantofel bertali dari kulit asli untuk pria dijual Rp400.000,-. Sementara wedges dibandrol dengan harga sekitar Rp200.000-an.

4. Tekstil
Jika Anda hobi menjahit atau punya usaha tekstil, maka Pasar Baru adalah tujuan yang pas. Mulai dari kain biasa hingga yang mewah sekalipun bisa Anda dapatkan di sini. Salah satu yang direkomendasikan adalah toko Pronto Moda. Bahan mewah untuk membuat kebaya dengan panjang sekitar 2 meter bisa Anda dapatkan dengan harga Rp500.000,-. Ada juga bahan yang dijual dengan harga mulai Rp10.000,- per-meter.

Belanja di Pasar Baru juga tak kalah menyenangkan dengan belanja di mal, karena banyaknya pilihan yang bisa Anda temukan di sini. Selamat belanja!