< Tips

4 Keuntungan Bekerja Di Perusahaan Start-Up

4 Keuntungan Bekerja Di Perusahaan Start-Up

Tips

Bekerja di perusahaan besar dan ternama memang menjadi suatu kebanggaan tersendiri. Selain terkesan bonafit dan dikenal banyak orang, Anda juga bisa bertemu dengan banyak orang. Dengan demikian, Anda tidak perlu bersusah payah menjelaskan mengenai kantor Anda bila ditanyakan oleh teman ataupun orang lain.

Tetapi bekerja di perusahaan kecil maupun start up memiliki pengalaman yang berbeda dan juga keuntungan yang belum tentu bisa Anda raih apabila bekerja di perusahaan besar.

Mau tahu keuntungan apa saja yang bisa didapatkan jika Anda bekerja di perusahaan kecil atau start up company?

1. Kekeluargaan
Kekeluargaan merupakan hal yang dirasakan siapapun saat bekerja di perusahaan kecil maupun perusahaan start-up. Sehingga memungkinkan dan lebih memudahkan seseorang untuk berkenalan dengan sebagian staf kantor yang berbeda divisi. Hal inilah yang jarang ditemukan jika Anda bekerja di perusahaan besar.

Tak sampai di situ, lingkungan yang kekeluargaan pun akan menjadi nilai penting karena dapat menambah produktivitas bekerja.

2. Berada Di Lingkungan Inovas
Biasanya perusahaan baru  sering melakukan eksplorasi dan inovasi. Tak heran banyak sekali perusahaan tersebut menghasilkan ide-ide yang kreatif dan inovatif.

Dampak lingkungan yang penuh dengan orang-orang dengan ide cemerlang ini tanpa disadari akan mendorong Anda menjadi sosok yang kreatif.

3. Memiliki Kesempatan Untuk Mengembangkan Karier
Siapa bilang di perusahaan start-up Anda tidak bisa mengembangkan karier? Justru dengan bekerja di perusahaan start-up, Anda memilki peluang lebih terbuka untuk mendapatkan posisi yang Anda impikan.

Namun, tentunya itu semua akan didapatkan dengan kerja keras, dedikasi, dan komitmen terhadap pekerjaan yang menjadi tanggung jawab Anda. Niscaya impian Anda pasti terwujud.

Selain itu, perusahaan start-up maupun perusahaan kecil merupakan ‘sekolah’ yang baik bagi Anda yang ingin membuka perusahaan sendiri.

4. Memiliki Kesempatan Untuk Mengembangkan Skill
Walaupun Anda memiliki job description yang jelas, tetapi bukan berarti Anda tidak bisa mempelajari hal yang tidak ada kaitannya dengan pekerjaan Anda.

Mungkin hal ini terdengar negatif, tapi bagi Anda yang menginginkan tantangan pastinya akan bersemangat untuk berkerja di tersebut. Anggap saja hal baru yang akan Anda pelajari sebagai selingan untuk menghindari kebosanan yang umumnya dilanda karyawan perusahaan besar.