< Shopping

4 Tempat Berburu Bahan Kain di Jakarta

4 Tempat Berburu Bahan Kain di Jakarta

Shopping

Apakah Anda berencana belanja bahan kain, baik untuk dijual lagi atau dipakai sendiri? Jika ya, maka Anda harus menyempatkan waktu mengunjungi empat tempat yang terkenal sebagai pusatnya bahan kain di Jakarta. Langsung saja baca selengkapnya di bawah ini.

1. Pasar Tanah Abang
Siapa yang tak kenal dengan pasar yang satu ini? Blok A Pasar Tanah Abang memang dikenal sebagai pusat grosir terbesar se-Asia Tenggara. Pasar ini menjual berbagai produk garmen dan tekstil, mulai dari kain sutra, brokat, batik, tile, tenun, sifon, hingga katun Jepang. Harga yang ditawarkan juga cukup murah, mulai dari Rp 25.000, hingga Rp 100.000 per kg.

Photo Source: http://www.livingloving.net

Alamat: Jl. Kebon Jati 18, Kampung Bali, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10250
Jam Operasional: Senin - Mingggu: 08.00 - 16.00 WIB

2. Pasar Tekstil Mayestik
Mulai dari kain kebaya, batik, hingga songket dari India ada di sini. Jika Anda bingung ingin membeli jenis kain apa, tenang saja! Karena para pedagang di pasar ini bersedia memberikan saran terbaiknya untuk Anda.

Di Pasar Tekstil Mayestik, Anda juga bisa langsung memproses kain yang baru dibeli menjadi pakaian. Datangi saja para penjahit yang berada di lantai dua. Harga yang ditawarkan untuk jasa menjahit di sini juga terjangkau, lho!

Photo Source: https://tokogrosir.my.id

Alamat: Jl. Kyai Maja, Gunung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12120
Jam Operasional: Senin – Minggu: 09.00 – 17.00 WIB

3. Thamrin City
Sebagian besar produk kain yang dijual di Thamrin City didapatkan dari Tanah Abang, jadi jangan heran jika menemukan sejumlah produk kain atau pakaian yang sama namun dengan harga yang sedikit lebih mahal. Meski begitu, jenis kain yang dijual di pusat perbelanjaan ini tergolong lengkap. Berbelanja di sini juga lebih nyaman disbanding di Tanah Abang, karena seluruh gedungnya bersih dan dilengkapi dengan AC.

Photo Source: https://www.flickr.com/

Alamat: Jl. Thamrin Boulevard (dahulu Kebon Kacang Raya), Waduk Melati, Jakarta Pusat, Indonesia
Jam Operasional: Setiap Hari: 09.00 - 21.00 WIB

4. Pasar Cipadu
Pasar yang satu ini mungkin tidak terlalu besar, tapi jangan remehkan kelengkapannya. Ada banyak pedagang yang menjual aneka bahan kain. Mulai dari bahan jenis katun berbahan serat kapas, viscose, spandex, denim, rayon, hingga cashmere, yang merupakan bahan kain yang tergolong mewah.

Tak hanya kain, di sini Anda juga bisa mencari keperluan untuk menjahit lainnya, seperti berbagai jenis benang, aksesoris untuk membuat pakaian, kancing, hingga retsleting dengan berbagai ukuran. Lengkap sekali, bukan?

Photo Source: https://tokogrosir.my.id

Alamat: Jalan KH. Wahid Hasyim No.7, Kereo Selatan, Larangan, Tangerang, Banten 15155
Jam Operasional: Senin: Tutup, Selasa – Minggu: 08.00 – 17.00 WIB