< Recreation

4 Tempat Snorkeling dan Diving Menarik Di Kepulauan Seribu

4 Tempat Snorkeling dan Diving Menarik Di Kepulauan Seribu

Recreation

Kepulauan Seribu memang memiliki keindahan alam tersendiri. Kepulauan ini masih termasuk ke dalam wilayah Provinsi DKI Jakarta dan banyak dikunjungi turis.

Kepulauan Seribu menawarkan berbagai kegiatan wisata menarik, antara lain seperti snorkeling dan diving. Berikut beberapa spot menarik bagi untuk melakukan snorkeling dan diving di Kepulauan Seribu.


Photo source
: http://jakarta.panduanwisata.id

1. Pulau Gosong Perak
Pulau ini memiliki keunikan tersendiri, yaitu hamparan pasir pada saat air surut di tengah-tengah laut. Apabila air pasang, pulau ini “menghilang” ditelan Laut Jawa.

Namun, pulau ini merupakan tempat snorkeling yang paling terkenal dengan panorama alam bawah lautnya yang indah. Anda bisa mencapai pulau ini melalui akomodasi dari Pulau Harapan.

2. Pulau Patondan Timur
Bagi para pencinta diving, pulau ini merupakan tempat yang pas buat buat diving. Memiliki kedalam sedalam 32 meter dan memiliki pemandangan laut yang seru.

Di sini, Anda bisa menjelajahi dunia bawah laut yang dilengkapi dengan pemandangan kapal-kapal karam yang sudah ditumbuhi terumbu karang yang berwarna-warni. Untuk mencapai pulau ini, Anda bisa menggunakan akomodasi dari resor Pulau Pantara, lalu menyewa kapal menuju pulau ini.


Photo source: http://blog.hi-indonesia.com

3. Pulau Semak Daun
Pantainya yang landai, pasirnya yang putih, dan ombaknya yang tenang menjadikan pulau ini salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi wisatawan di Kepulauan Seribu. Pulau ini juga menjadi pulau favorit para wisatawan untuk melakukan snorkeling.

Keindahan pantainya pun begitu menawan. Letaknya berdekatan dengan Pulau Pramuka. Jadi bila Anda berencana untuk mengunjungi pulau ini, sebaiknya menginaplah di Pulau Pramuka.

4. Pulau Kayu Angin Genteng
Pulau ini letaknya berdekatan dengan Pulau Macan. Sehingga Anda lebih mudah mencapai tempat ini apabila hendak melakukan rekreasi alam seperti diving maupun snorkeling. Tak hanya itu, Pulau Kayu Angin Genteng ini memiliki keindahan panorama bawah laut yang luar biasa.

Saat snorkeling dan diving, Anda dapat melihat beranekaragam jenis ikan maupun terumbu karang. Dijamin, setelah melakukan kegiatan diving dan snorkeling di tempat ini, otak Anda pun menjadi segar kembali.