< Recreation

4 Tempat Wisata Air di Jakarta

4 Tempat Wisata Air di Jakarta

Recreation

Panasnya Jakarta terkadang membuat kita ingin menceburkan diri sejenak ke dalam air. Tempat-tempat berikut adalah tempat yang tepat untuk Anda bermain-main air di bawah terik matahari Jakarta.

1. Waterboom Pantai Indah Kapuk

Terletak di sebelah utara Jakarta, Waterbom Pantai Indah Kapuk (PIK) terbentang di atas lahan 3 hektar dengan berbagai wahana menarik yang dibangun di sini. Tersedia 5 wahana di taman air ini. Pertama adalah Aquatube yaitu tiga macam seluncur dengan media ban ganda atau individu untuk melewatinya. Kedua, Twizter wahana seluncur raksasa dengan tinggi 14,5 meter dan panjang 90 meter yang berbentuk liukan. Dibutuhkan ban untuk melewati wahana ini. Ada pula Speed Slide yaitu dua seluncur yang menukik sehingga membuat para peluncur terjun dalam air secara cepat. Selanjutnya adalah The Hairpin yaitu lintasan bergelombang yang memungkinkan hingga 4 orang dalam satu ban untuk melewatinya. Dan terakhir adalah The Whizzard yaitu seluncuran kembar sejajar dengan lintasan terowongan yang mengarahkan peluncur dengan media matras kepada lintasan akhir.

Alamat: Jalan Pantai Indah Barat Nomor 1, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara


2. Atlantis Water Adventure

Berada di dalam komplek taman hiburan terbesar di Jakarta, Dunia Fantasi, Atlantis Water Adventure menawarkan sensasi bermain air dalam dua wahana. Crazy ‘The Highest & Longest Slide’ dan Water Outbound. Wahana pertama, Crazy ‘The Highest & Longet Slide’ adalah wahana yang menghadirkan dua luncuran sepanjang 122 meter dan 149 meter. Perbedaan keduanya adalah pada konsep pembuatannya. Luncuran yang lebih pendek dibangun dengan atap terbuka sedangkan yang panjang dengan atap tertutup. Sedangkan wahana lainnya disebut Water Outbound. Di sini Anda dapat memanjat jembatan tali, rumah pohon, flying fox mini, wall climbing, dan terowongan tali. Dalam area yang terbagi oleh Poseidon, Antila, Plaza Atlas, Aquarius, Octopus, Atlantean, dan Kiddy Pool, dijamin aktivitas bermain Anda tidak akan memuaskan.

Alamat: Atlantis Water Adventure (AWA) PT. Taman Impian Jaya Ancol N0. 7, Jl. Lodan Timur, Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430
Telp: (021) 29222222

3. Snowbay

Tujuh spot yang dihadirkan di Snowbay tentu saja memiliki daya tariknya masing-masing. Pada Tube Coaster, Anda dapat mengarungi seluncuran raksasa yang melingkar dengan menggunakan tube. Lain lagi dengan Cool Running yaitu seluncur menukik dengan matras sebagai media seluncur Anda. Sedangkan Snowbay Beach dan Typhoon River menawarkan kolam berendam dan kolam arus dengan nuansa layaknya di kutub utara. Begitu pula dengan Hot Spa yang membiarkan Anda menikmati air hangat sejenak sambil berelaksasi di dalamnya. Anda juga harus mencoba Rainbow Tide yang dapat digunakan bersama dua orang lain. Bentuknya mirip seperti seluncur di taman bermain namun dengan ukuran yang besar. Jika Anda berwisata bersama anak-anak, Toodle Zone adalah tempat yang tepat untuk mereka bermain air.

Alamat: Jl. Pintu II, Komplek Taman Mini Indonesia Indah, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13560
Telp :(021) 87783530

4. The Wave Pondok Indah

Ingin merasakan kesegaran air di selatan Jakarta? Datanglah ke The Wave Pondok Indah. Kolam renang yang sudah sejak lama berdiri ini telah merenovasi fasilitasnya hingga kini berbentuk waterpark yang menarik dan unik. Anda pun tidak perlu merasa khawatir dengan keamanannya karena kolam renang ini sudah digaransi berstandar internasional. Terdapat 9 zona kolam renang yaitu Aqua Play, Wave Pool & Sandy beach, Wizzard Slife, Lazy River, Tube Slide, Flow Rider serta Olympic Swimming Pool. Coba aja nikmati sensasi berselancar di wahana Flow Rider atau Tube Slide yang akan membiarkan Anda berseluncur meliuk-liuk. Tetapi jika Anda hanya ingin melatih gaya berenang Anda, Olympic Swimming Pool adalah tempat yang tepat untuk menyalurkan hasrat olahraga Anda. Lokasi yang strategis yaitu berada dalam komplek yang sama dengan Mal Pondok Indah menjadi daya tarik sendiri. Ini berarti Anda bisa berbelanja sehabis menikmati wisata air tersebut, bukan?

Alamat: Jl. Metro Pondok Indah, Pondok Indah Mall