< Tips

4 Tips Mudah Agar Tidak Kesiangan Bangun Sahur

4 Tips Mudah Agar Tidak Kesiangan Bangun Sahur

Tips

Apakah Anda termasuk orang yang sulit bangun tidur untuk sahur? Kesiangan waktu sahur itu memang cukup menjengkelkan. Anda jadi harus makan dan minum terburu-buru, karena waktu imsak tinggal sebentar lagi. Nah, agar Anda tidak kesulitan dan tidak kesiangan lagi bangun sahur, berikut empat tips mudah agar Anda bisa bangun sahur tepat waktu. Yuk, disimak!

1. Hindari Makan Makanan Berat Sebelum Tidur
Makanan berat akan membuat Anda kekenyangan dan tidur sangat pulas. Akibatnya, Anda jadi kesulitan untuk bisa bangun sahur tepat waktu. Jadi, usahakan untuk menghindari makanan berat sebelum Anda tidur.

2. Hindari Makanan atau Minuman Manis Menjelang Tidur
Kalau makanan berat membuat Anda tidur terlalu nyenyak, makanan manis justru membuat Anda sulit tidur. Anda baru bisa tidur saat sudah tengah malam dan akhirnya bangun sahur kesiangan. Jadi hindari juga makanan dan minuman manis sebelum tidur.

3. Hindari Mengonsumsi Kopi
Anda mungkin sudah tahu, minuman ini juga sering membuat orang susah tidur. Jadi bagi Anda pecinta kopi, ada baiknya selama bulan Ramadhan ini kurangi ngopi dulu.

4. Jauhkan Gadget Dari Tempat Tidur
Menurut penelitian, sinar dari layar handphone dan laptop membuat orang sulit tidur. Tak hanya itu, gadget juga membuat Anda keasyikan sendiri hingga lupa tidur. Maka dari itu, jauhkanlah benda-benda ini dari tempat tidur agar tidak mengganggu waktu tidur Anda. Semoga tips ini bermanfaat dan selamat berpuasa!