< FYI

5 Aktivitas yang Dapat Mengembalikan Mood

5 Aktivitas yang Dapat Mengembalikan Mood

FYI

Menjalani aktivitas sehari-hari memang sangat melelahkan. Tidak jarang, hal itu membuat mood kita menjadi buruk dan berdampak pada aktivitas yang sedang dilakukan. Tapi ternyata ada beberapa aktivitas yang dapat Anda lakukan untuk mengembalikan semangat atau mood Anda. Apa sajakah itu? Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Melakukan Hobi
Bila Anda memiliki hobi melukis, fotografi, atau yang lainnya, sebaiknya lakukan hobi tersebut dengan rutin. Sebuah studi mengatakan, seseorang akan merasa lebih bersemangat apabila melakukan aktivitas yang disenangi.

2. Mendengarkan Musik
Mendengarkan musik di saat mood berantakan adalah solusi yang tepat. Contohnya, mendengarkan radio di mobil saat terjebak macet di jalan. Selain dapat meningkatkan mood, mendengarkan musik sambil bernyanyi juga dapat mengurangi stres.

3. Bermain Dengan Hewan Peliharaan
Memiliki hewan peliharaan seperti anjing atau kucing ternyata juga dapat membantu mengurangi stres. Saat berinteraksi dengan hewan peliharaan, hormon serotonin (hormon yang dapat mempengaruhi mood) pada tubuh akan meningkat. Hal inilah yang dapat membantu meningkatkan mood Anda.

4. Melakukan Aksi Sosial
Mengikuti kegiatan sosial atau menjadi relawan di beberapa acara atau komunitas sosial, ternyata dapat meningkatkan pikiran positif dan baik untuk kesehatan mental. Sebuah studi mengatakan bahwa aksi sosial yang dilakukan dapat mengurangi resiko depresi.

5. Menulis
Bagi sebagian orang, kegiatan menulis adalah hal yang membosankan. Padahal, sebuah studi mengatakan, menulis tentang pengalaman hidup dapat meningkatkan mood Anda. Bahkan, jika Anda menulis bersama pasangan akan meningkatkan rasa puas dan percaya akan satu sama lainnya. Selamat mencoba!