Wednesday, July 24, 2019
FYI
FYI

5 Alasan Kenapa Bangun Pagi Bantu Anda Sukses

Spectr News Theme Isny Dewi R.
27, February 2019
638

Sebagian besar masyarakat memulai aktivitasnya di pagi hari. Meski terkadang sulit untuk beranjak dari tempat tidur saat pagi hari, tapi ternyata bangun pagi bisa mendatangkan banyak manfaat. Jika Anda bercita-cita ingin menjadi seorang pebisnis yang sukses. Anda harus tahu bahwa ternyata banyak pengusaha sukses yang selalu menjaga pola tidurnya dan selalu berusaha bangun pagi. Bahkan di waktu libur sekalipun.

Pepatah yang sering dikatakan orang tua “kalau bangun siang nanti rezekinya dipatok ayam!” mungkin ada benarnya. Maksud dari pepatah itu sendiri adalah ayam saja selalu bangun pagi untuk mencari makanan (rezeki), kalau ayam bangun kesiangan maka tidak akan ada lagi makanan yang tersisa untuknya. Sama halnya seperti manusia.

Banyak pengusaha sukses menerapkan pepatah tersebut sehingga bisnisnya sukses. Mengapa bisa demikian? Dilansir dari cermati.com, berikut alasannya:

1. Waktu Lebih Senggang
Anda harus tahu bahwa pengusaha memiliki jadwal yang padat setiap hari. Dengan bangun pagi, berarti Anda memiliki banyak waktu untuk melakukan kegiatan lainnya. Anda pun tak perlu terburu-buru untuk melakukan kegiatan ini-itu.

Bayangkan jika Anda bangun siang, pasti banyak kesempatan yang terlewatkan, bahkan kegiatan yang penting. Mengapa? Karena sejak Anda bangun, Anda sudah tergesa-gesa mempersiapkan diri. Belum lagi jika harus menghadapi macet di jalan yang akan membuat waktu Anda semakin terbuang.

2. Suasana Lebih Tenang
Tidak ada suasana setenang di pagi hari. Setelah lelah bekerja, Anda perlu tidur dan bangun di pagi hari untuk menjernihkan pikiran, agar lebih siap menghadapi hari. Meski waktunya sempit jika Anda bekerja hingga larut malam, namun Anda bisa memanfaatkannya untuk mengevaluasi dan membuat perencanaan bisnis strategis untuk hari selanjutnya. Seringkali dalam suasana yang tenang, muncul ide-ide brilian yang sebelumnya tak terpikirkan oleh Anda yang berhubungan dengan pengembangan bisnis.

3. Kesehatan Terjaga
Bagi pengusaha sukses, menjaga kesehatan merupakan hal yang sangat penting. Manfaatkan waktu di pagi hari untuk sedikit melakukan olahraga ringan agar tubuh bergerak dan lebih bugar, sehingga Anda siap melakukan berbagai kegiatan yang sudah menanti.

4. Waktu yang Tepat untuk Berdoa
Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk berdoa, apalagi suasana sekitar masih tenang. Sehingga Anda bisa lebih khusyuk saat berdoa. Banyak orang berkata, dengan berdoa di pagi hari sebagian besar dari keinginan yang kita sampaikan akan terkabul.

Faktanya, berusaha sekuat apapun jika tidak dibarengi dengan doa, maka hasilnya akan sia-sia. Apa yang Anda usahakan tidak akan membuahkan hasil jika tidak memohon kepada Sang Pencipta terkait apa yang Anda inginkan.

5. Lebih Termotivasi
Bangun di pagi hari tentunya dapat membuat Anda lebih bersemangat untuk melakukan aktivitas. Jika ada masalah bisnis di hari sebelumnya, maka di pagi hari akan ada dorongan untuk segera menghadapi masalah tersebut hingga tuntas. Jika dalam diri Anda tertanam motivasi yang tinggi, tidak akan mustahil Anda dapat melakukan hal-hal yang baik untuk kelancaran bisnis.

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration