< Shopping

5 Alasan Kenapa Harus Belanja Kain di Pasar Cipadu

5 Alasan Kenapa Harus Belanja Kain di Pasar Cipadu

Shopping Senin: Tutup, Selasa-Minggu: 08.00-17.00 WIB

Bagi warga ibu kota yang berdomisili di bagian selatan Jakarta atau Tangerang, tak perlu jauh-jauh ke Tanah Abang, Jakarta Pusat jika ingin berbelanja kain, karena di kawasan perbatasan antara Kota Tangerang dengan Jakarta Selatan terdapat sebuah pasar yang menawarkan berbagai macam keperluan tekstil, Pasar Cipadu namanya. Seperti apa pasar ini? Berikut lima hal menarik yang harus Anda ketahui tentang Pasar Cipadu.

1. Sudah Ada Sejak Tahun 90-an
Pada awal tahun 1990-an, kawasan Cipadu sudah dikenal sebagai pusat penjualan kain, namun pada saat itu masih menggunakan pekarangan rumah warga untuk tempat berjualan. Kini, toko-toko yang menawarkan aneka jenis tekstil bisa ditemukan dengan mudah di jalan sepanjang dua km yang memiliki nama asli Jalan Wahid Hasyim.

2. Aneka Bahan Kain Bisa Ditemukan di sini
Ada banyak pedagang yang menjual beraneka bahan kain di pasar ini. Mulai dari bahan jenis katun, viscose (bahan kain yang sering digunakan untuk membuat gaun pesta, lingerie, underwear, dan jaket), spandex, cashmere (bahan kain yang tergolong mewah), jersey (kain yang sering digunakan untuk membuat seragam klub bola), denim (bahan jeans), rayon (mirip dengan katun, namun terbuat dari polimer organik), sifon (bahan yang terbuat dari kapas, sutra, dan serat sintetis), hycon (mirip sifon), voile (mirip rayon), brukat, twistcone (mirip sifon tetapi lebih tebal), hingga wedges (bahan kain tebal dan kaku yang biasa digunakan untuk membuat blazer, dan pakaian formal lainnya).

3. Menjual Kain Secara Kiloan
Bisa dibilang kain kiloan adalah ciri khas Pasar Cipadu. Jika sebagian besar pasar atau toko kain menjual bahan kain per meter, lain halya dengan Pasar Cipadu yang menjual kain per kilo. Meski tak semua pedagang menawarkan cara ini, namun tak ada salahnya mencoba membeli kain kiloan di sini.

Harga jual bahan kain kiloan berkisar antara Rp 25.000,- hingga Rp 100.000,- per kg.

4. Tak Hanya Menjual Bahan Kain
Menariknya, di sini para pengunjung tak hanya akan dimanjakan aneka bahan kain yang berlimpah. Anda yang ingin mencari gorden ataupun bed cover juga bisa mendatangi tempat ini. Atau jika Anda juga ingin mencari kebutuhan tekstil lainnya seperti aneka jenis benang, kancing, hingga retsleting, tempat ini dijamin dapat memenuhinya.

5. Harga Cukup Terjangkau
Salah satu daya tarik dari Pasar Cipadu adalah harga miring yang ditawarkan. Sebagai contoh, kemeja batik dan baju muslim dijual dengan kisaran harga Rp 30.000,- hingga Rp 150.000,- per potong. Adapun harga sprei dijual mulai dari Rp 125.000,- hingga Rp 200.000,- per paket. Sedangkan  bed cover dijual dengan harga Rp 200.000,- hingga Rp 350.000,- per paket.

Address

Jl. KH. Wahid Hasyim No. 7, Cipadu Jaya, Larangan, Tangerang, Banten 15155


Operational Hours

Senin: Tutup, Selasa-Minggu: 08.00-17.00 WIB


SEE MAP