< Marketing

5 Alasan Memulai Live Streaming untuk Brand Anda

5 Alasan Memulai Live Streaming untuk Brand Anda

Marketing

Memasarkan brand dengan cara live video streaming adalah salah satu cara untuk memikat audiens. Cara yang dilakukan secara online ini bisa membuat brand Anda menjangkau audiens yang lebih banyak.

Jika Anda masih berpikir dua kali untuk melakukan live streaming, simak 5 alasan berikut ini untuk memulainya! 

1. Membangun Cerita Brand Anda
Melalui situs, Anda bisa membangun cerita yang menarik untuk disajikan kepada para audiens. Tentunya audiens yang bisa menjadi calon customer Anda ingin mengetahui apa saja hal-hal baru yang akan ditawarkan brand Anda.

Nah, melalui live streaming inilah Anda memiliki kesempatan untuk memberikan informasi baru mengenai brand Anda. Para audiens pun dapat melihat live streaming Anda sebagai kisah dari sebuah brand.  

2. Membuat Persepsi Penting Pada Brand Anda
Live streaming pada brand Anda akan membangun sense of urgency dan membuat customer berpotensi melihat brand Anda sebagai sebuah brand penting.

Daripada membuat customer Anda harus berlangganan newsletter yang belum tentu dilihat, live streaming pada news feed media sosial akan menarik perhatian mereka. 


Photo source: http://www.wikipedia.org

3. Komunikasi Langsung dengan Customer
Melalui live streaming, Anda bisa menggunakan bahasa sesuai yang Anda inginkan. Menggunakan bahasa yang personal, menarik, ataupun yang sering digunakan akan membuat komunikasi Anda dengan para customer tanpa dibatasi apapun.

Tentu ini akan menjadi peluang yang baik sebelum Anda memperkenalkan brand atau produk Anda secara luas. 

4. Sebagai Media dengan Engagement Tinggi
Yup, karena atensi audiens akan diberikan 100% pada saat live streaming, tentu media ini memiliki engagement yang paling tinggi dibandingkan dengan media yang lainnya.

Dengan live streaming, para audiens akan memberikan komentarnya yang akan memberikan Anda traffic lebih banyak. 

5. Menjembatani Antara Brand dengan Customer
Media live streaming menjadi jembatan antara brand Anda dengan para customer karena sifatnya yang langsung dan real time.

Jika dilakukan secara global, live streaming menghubungkan semua orang yang mengakses melintasi jarak dan juga perbedaan waktu. Tentunya audiens Anda akan menjadi lebih luas, kan? Happy live streaming!