< Marketing

5 Alasan Mengapa Restoran Baru Perlu Mengundang Food Blogger

5 Alasan Mengapa Restoran Baru Perlu Mengundang Food Blogger

Marketing

Sekarang, Anda sudah bisa menemukan banyak food blogger di Indonesia. Memotret makanan kemudian me-review-nya di blog atau media sosial merupakan hal yang lazim dilakukan oleh food blogger. Bagi para pemilik restoran, Anda perlu tahu mengapa Anda perlu mengundang food blogger untuk me-review restoran Anda. Check it out below!

1. Mereka Tahu Cara Menjadikan Restoran Anda Lebih Atraktif
Menyajikan hidangan kaki lima dalam foto dengan kualitas bintang lima bukan hal yang mustahil lagi bagi seorang food blogger. Coba saja Anda cek di Instagram, foto mi ayam maupun martabak kaki lima saja bisa menjadi sangat menarik dan menggugah selera. Karena itu, selama makanan Anda memang enak dan berkualitas baik, jangan ragu untuk mengundang food blogger karena mereka bahkan bisa menjadikannya terlihat lebih menggoda.

Photo source: http://flickr.com

2. Mereka Memberikan Review Jujur
Mostly, food blogger memberikan review jujur berdasarkan pengalaman yang mereka rasakan. Mereka juga tak segan memberikan kritik dan saran, karena itu pastikan Anda bertanya apakah ada yang kurang saat mengadakan food bloggers gathering. Mereka juga seringkali mingle dengan satu sama lain saat dikumpulkan dalam suatu gathering, yang tentunya kalau mereka menyukai ataupun menganggap ada kekurangan dalam produk Anda, mereka akan berdiskusi satu sama lain dan menyampaikannya kepada Anda.

3. Mereka Memiliki Circle dan Peminat Tersendiri
Di Indonesia, Anda sudah bisa menemukan food blogger dengan followers blog atau Instagram yang berjumlah mulai dari ratusan, ribuan, puluhan ribu, sampai ratusan ribu. Bayangkan jika 1 food blogger dengan followers puluhan ribu me-review restoran Anda, wow! Dengan 1 post Instagram saja, restoran Anda sudah bisa dikenal banyak orang, kan? Walaupun mengundang food blogger berarti Anda menyajikan makanan secara gratis untuk mereka, hal itu akan terbayarkan dengan proses digital marketing yang bisa berjalan lebih mudah melalui food blogger. No pain, no gain, right?

Photo source: Check In Jakarta doc.

4. Mereka Juga Memiliki Skill Tertentu
Karena kebanyakan food blogger berangkat dari hobi, wajar Anda akan menemukan latar belakang pendidikan food blogger yang beragam. Selain paham dengan fotografi, tak jarang food blogger juga ada yang mengerti tentang teori dalam pengolahan makanan, food styling, bisnis, kesehatan, desain interior, dan lain-lain. Latar belakang yang beragam ini akan membuat food blogger bisa memberikan saran dari beragam aspek untuk restoran Anda. Cool, right?

5. Mereka Tahu Cara Mengemas Tulisan yang Menarik
Selain foto yang menarik, food blogger juga akan ‘membungkus’ review tentang restoran Anda menjadi sesuatu yang dibuat sedemikian rupa agar menarik orang untuk membaca. Karena dengan orang membaca review tersebut, berarti mendatangkan visitor juga untuk blog ataupun media sosial mereka. So, review restoran Anda pasti akan ada saja, kok, yang membaca. Karya dari food blogger akan menambah popularitas restoran Anda yang berawal dari dunia maya. Jadi, masih ragu untuk mengundang food blogger ke restoran Anda?