< Tips

5 Alasan untuk Tidak Resign

5 Alasan untuk Tidak Resign

Tips

Dunia pekerjaan yang dinamis, lingkungan kerja yang tidak kondusif, dan jenis pekerjaan yang kurang diminati menjadi berbagai alasan seseorang untuk resign atau berhenti dari pekerjaannya yang sekarang. Untuk Anda yang sedang bingung akan melanjutkan pekerjaan yang sekarang atau tidak, di bawah ini adalah 5 alasan untuk tidak berhenti dari pekerjaan Anda yang sekarang.

1. Situasi Ekonomi Tidak Stabil
Dengan keadaan ekonomi di tanah air yang belum stabil, membuat perusahaan banyak yang melakukan PHK pada karyawannya. Karena itu, proses rekrutmen karyawan baru pun akan semakin sulit. Kuota untuk penerimaan karyawan baru akan semakin kecil, kesempatan Anda untuk bekerja di tempat yang baru pun akan semakin sulit. 

2.Gaji
Poin ini merupakan alasan utama mengapa orang bekerja. Ya, orang bekerja untuk mendapatkan uang dan juga pengalaman. Hal ini patut Anda pertimbangkan apalagi jika gaji sekarang lebih tinggi dari tawaran perusahaan-perusahaan lain. Perusahaan tempat Anda bekerja sekarang cukup menjadi batu loncatan sampai menemukan perusahaan lain yang menawarkan gaji dan lingkungan kerja yang lebih baik.

3. Membuat Kesempatan Introspeksi Diri
Sambil berpikir untuk pindah ke perusahaan mana, saat itu pula dapat Anda manfaatkan untuk introspeksi diri mengapa Anda tidak menyukai pekerjaan yang sekarang. Hal tersebut dapat Anda hindari pada saat mencari pekerjaan berikutnya agar tidak muncul lagi keinginan untuk berhenti bekerja dalam waktu yang singkat. 

4. Adanya Jenjang Karir yang Jelas
Jika Anda saat ini bekerja di perusahaan yang baik, biasanya perusahaan tersebut turut menawarkan jenjang karir yang jelas. Anda bisa pelajari birokrasi perusahaan tersebut dan berusaha menaiki tangga karirnya. Jika memungkinkan kenapa harus berhenti?

5. Memberikan Lebih Banyak Pengalaman Hidup
Dengan bertahan di pekerjaan yang sekarang, Anda akan lebih cermat dalam memilih pilihan dalam hidup. Anda akan lebih paham apa yang sebenarnya Anda cari, hal ini tidak hanya dapat diterapkan pada karir namun juga hidup Anda. Dengan ini pengalaman hidup pun akan bertambah.