< FYI

5 Angkutan Umum Bandara Soekarno-Hatta yang Wajib Anda Tahu

5 Angkutan Umum Bandara Soekarno-Hatta yang Wajib Anda Tahu

FYI

Sudah tiba di Jakarta melalui Bandara Soekarno-Hatta, jangan khawatir jika Anda belum memiliki tumpangan untuk sampai ke tujuan. Lima angkutan umum berikut bisa menjadi opsi transportasi Anda. Check this out!

1. Angkutan Pemadu Moda
Djawatan Angkoetan Motor Republik Indonesia atau yang disebut dengan DAMRI adalah salah satu angkutan pemadu moda dengan beragam rute yang bisa Anda lihat di http://bandarasoekarnohatta.com. Selain bus DAMRI, Anda bisa menemukan jenis angkutan pemadu moda lainnya seperti Agra Mas, Hiba Utama, Primajasa, Sinar Jaya, Megah Langgeng, dan lainnya yang memiliki rute-rute tertentu.

2. Travel
Jika Anda ingin menuju Bandung dari Bandara Soekarno-Hatta, tersedia travel Cipaganti, Citi Trans, dan X-Trans. Travel X-trans juga bisa digunakan untuk Anda yang tinggal di kawasan Bintaro dan BSD dengan tarif Rp50.000,- per orang. Cukup ekonomis, bukan?


Photo source: http://busbandara.com

3. Taksi
Opsi yang satu ini akan cukup mudah Anda temukan di Bandara Soekarno-Hatta karena tersedia 12 operator yakni Blue Bird, Silver Bird, White Horse, Primajasa, Tiara Express, Taxiku, Express, Gamya, Gading, Diamond, Borobudur, dan Borobudur Premium.

4. Rental Mobil
Jika ingin opsi yang lebih privat, Anda juga bisa menyewa mobil. Bandara Soekarno Hatta memiliki lima vendor penyewaan mobil yakni Garuda Biru, Golden Bird, Laks Prima Transport, Liga Utama Indonesia, dan Trac (Serasi Auto Raya).

5. Layanan Transportasi Pemesanan Online
Banyaknya kendaraan yang bisa dipesan online akan memudahkan Anda untuk memesan dan juga memantau langsung driver-nya. Walaupun opsi transportasi ini akan memakan waktu yang cukup lama karena driver akan memerlukan waktu untuk mendatangi bandara terlebih dahulu, namun biayanya bisa menjadi lebih murah dan cocok untuk Anda yang sedang tidak terburu-buru.