< Technology

5 Aplikasi Android Wajib Punya untuk Mudik Lebaran Anda!

5 Aplikasi Android Wajib Punya untuk Mudik Lebaran Anda!

Technology

Bagi Anda pengguna smartphone Android yang akan menjalankan mudik, pastikan Anda meng-install aplikasi hasil kompilasi Check In Jakarta berikut ini untuk menunjang perjalanan mudik. Semoga mudik Anda lancar dan menyenangkan, ya!

1. Aplikasi Pesan Tiket & Hotel
Kalau bisa lebih mudah dan praktis, mengapa tidak? Begitu juga untuk memesan tiket kendaraan dan akomodasi untuk keperluan mudik Anda. Anda tak perlu lagi repot-repot mengantre, apalagi saat Anda sedang berpuasa. Cukup dengan mengunduh aplikasi seperti Tiket Kereta Api – Tiket KAI untuk pemesanan tiket kereta api, atau berbagai aplikasi untuk memesan tiket pesawat, hotel, dan sewa mobil lainnya. Anda pun bisa mendapat harga spesial melalui aplikasi tersebut, lho.

Photo source: http://play.google.com

2. Aplikasi untuk Keadaan Darurat
Pasti repot kalau kendaraan Anda bermasalah di tengah daerah yang belum Anda kenali. Karena itu Anda perlu mengunduh Obeng – Online Bengkel yang akan menyediakan informasi bengkel terdekat di tempat Anda berada. Aplikasi Tips P3K juga bisa menjadi panduan Anda untuk pertolongan pertama bila terjadi hal-hal yang tak diinginkan selama perjalanan.

3. Aplikasi Peta dan Penunjuk Lokasi
Yup, kemana pun Anda pergi dan di daerah mana pun, aplikasi peta seperti GoogleMaps dan Waze akan berfungsi sebagai penunjuk arah dengan berbagai pilihan rute. Kalau Anda masih dalam perjalanan saat waktunya berbuka, Anda juga bisa dengan mudah menemukan restoran sekaligus review tempatnya dengan aplikasi ternama yang bisa di-download di PlayStore. Aplikasi TMC Polda Metro Jaya juga bisa menjadi petunjuk lokasi kantor polisi, kemacetan, ataupun kecelakaan yang terjadi di daerah tertentu.

4. Aplikasi Pemantau Arus Mudik
Anda tentu tak ingin stuck di kemacetan untuk mencapai destinasi tujuan Anda. Karena itu, aplikasi spesial untuk memantau arus mudik berikut ini perlu di-install di smartphone Android Anda. Langsung saja cari aplikasi LewatMana yang terintegrasi dengan CCTV TMC Polda Metro Jaya atau MyPKS yang juga memberikan info tentang posko yang menyediakan fasilitas pijat, musala, takjil, dan tim medis.

Photo source: http://flickr.com

5. Aplikasi Penghemat Baterai
Last but not least, Anda tentu tak ingin baterai smartphone habis di tengah Anda sangat memerlukannya. Karena itu Anda perlu meng-install aplikasi penghemat baterai yang sudah terpercaya. Beberapa contohnya adalah DU Battery Saver, Boost Battery Saver Free, Avast Battery Saver, Super Battery Saver, dan Battery Optimizer. Yuk, siapkan kuota untuk men-download beragam aplikasi ini!