< Technology

5 Aplikasi Edit Foto Hits di Kalangan Seleb Korea

5 Aplikasi Edit Foto Hits di Kalangan Seleb Korea

Technology

Bukan rahasia lagi jika budaya K-Pop menjadi tren sendiri bagi penikmatnya. Salah satu tren yang sedang naik daun di kalangan idol K-Pop adalah selfie. Namun, bukan sekedar selfie, melainkan dengan memakai beberapa aplikasi yang memberi filter dan efek unik seperti berikut ini.

1. Kwai

photo source: womantalk.com

Aplikasi yang tersedia bagi pengguna iOS dan Android ini menjadi aplikasi paling populer di kalangan idol K-Pop. Kwai, aplikasi mirip dubsmash ini (dubbing suara) dilengkapi dengan efek dan filter lucu. Saat Anda melakukan dubbing drama-drama Korea hit, Anda bisa memakai efek dan filter secara bersamaan. Ragam efek dan filter yang ada dalam aplikasi ini buat wajah penggunanya semakin imut. Tidak mengherankan jika idol K-Pop, seperti IU, Yoona Girls Generation, aktor Choi Tae Joon, aktris Lee Sung Kyung hingga Suzy gemar menggunakan aplikasi ini.

2. Gudak Cam

photo source: hypeandstuff.com

Seperti yang dilansir dalam hypebeast.com, perusahaan start-up asal Korea Selatan, Screw-Bar merilis aplikasi foto yang cara kerjanya sama dengan penggunaan kamera ‘tustel’ atau disposable camera. Aplikasi yang dibanderol seharga $0.99 dan dapat Anda unduh melalui App Store ini memang dirancang untuk membawa Anda kembali merasakan sensasi menggunakan kamera sekali pakai. Anda mendapat 24 roll film untuk mengambil foto. Daya tarik Gudak Cam bagi idol K-Pop terletak pada ide bahwa si pengguna ‘dipaksa’ untuk dapat memanfaatkan setiap roll film nya, harus berhati-hati dalam mengambil gambar agar hasilnya bagus. Sebab, Anda harus menunggu beberapa jam sebelum mendapatkan roll film baru.

3. Snow

photo source: play.google.com

Aplikasi yang dikembangkan oleh CampMobile Inc. ini memiliki fitur yang tak kalah unik dibanding Snapchat. Bahkan, Snow yang digandrungi oleh idol K-Pop seperti Baekhyun EXO memiliki motion sticker yang dapat disematkan pada foto atau video Anda dibandingkan dengan Snapchat. Selain motion sticker, Anda juga dapat menambahkan caption pada foto atau video yang akan diunggah. Ukuran, warna, letak tulisan (caption) dan durasi tampilannya dapat diubah sesuai dengan keinginan. Fitur menarik lainnya yang ditawarkan oleh Snow adalah tampilan gambar berupa loop seperti video. Fiturnya sama seperti Boomerang, salah satu fitur Instastory di Instagram. Pada Snow, fitur ini diberi nama mode GIF.

4. Foodie

photo source: itunes.apple.com

Dari namanya saja Anda mungkin bisa langsung menebak aplikasi edit foto yang juga tersedia bagi pengguna iOS dan Android ini. Foodie, aplikasi edit foto yang memang ditujukan untuk membuat hasil foto makanan atau minuman favorit Anda menjadi lebih menggugah selera. Aplikasi yang dikembangkan oleh Snow Inc. ini dilengkapi dengan 30 efek seperti Yum, Tropical, Picnic, BBQ, Sweet, Chewy, Crispy dan masih banyak lagi yang siap dipilih pengguna Aplikasi. Foodie juga dilengkapi dengan 5 pilihan menu yang masing-masing berfungsi sebagai timer, blur, pengaturan, putar kamera dan perkecil tampilan.

5. Analog Film

photo source: itunes.apple.com

Aplikasi berbayar yang saat ini baru tersedia di iOS menawarkan 400 filter yang terinspirasi dari berbagai produk zaman kamera analog masih berjaya, seperti Kodak Gold, Potra, Konica dan lainnya. Analog Film menjadi aplikasi favorit Jimin BTS untuk memberikan efek semu berwarna pink yang cerah namun tetap terlihat natural. Masih kurang puas dengan ratusan filter yang tersedia? Analog Film juga dilengkapi dengan editing tools tambahan yang dapat diatur untuk memperindah foto Anda, mulai dari Exposure, Vignette hingga Light Leaks.