< Technology

5 Aplikasi Gratis Berburu Diskon di Indonesia (Part 1)

5 Aplikasi Gratis Berburu Diskon di Indonesia (Part 1)

Technology

Meskipun kini semakin banyak orang menyukai belanja online, namun bukan berarti toko fisik atau offline tidak dapat berbuat apa-apa. Nyatanya, banyak toko fisik yang berhasil memanfaatkan media digital dalam menarik perhatian konsumen. Salah satu cara yang mereka lakukan adalah bekerja sama dengan layanan agregator penawaran diskon, di mana konsumen dapat memperoleh informasi terbaru seputar diskon menarik.

Dengan agregator penawaran diskon, para pemilik toko fisik dapat menawarkan produk atau diskon secara online. Hal tersebut telah banyak membantu mereka dan tidak tertinggal dari tren konsumen yang mulai beralih menjadi serba online. Berikut beberapa aplikasi untuk Anda yang ingin mendapatan informasi seputar penawaran atau diskon menarik di sekitar Anda.

1. fave
Fave merupakan aplikasi layanan online to offline (O2O) yang menyasar berbagai kategori penawaran, seperti voucher makan di mall hingga di hotel, voucher menginap, voucher perawatan di salon, dan masih banyak lagi. Pada tahun 2017, fave telah mengakuisisi Groupon Indonesia yang juga merupakan aplikasi penyedia diskon. Hal tersebut menjadikan fave sebagai salah satu layanan agregator dengan pilihan penawaran diskon terbanyak. fave tersedia gratis baik di Android maupun iOS. Untuk dapat menggunakannya, Anda harus mendaftar terlebih dulu. Selain di Indonesia, fave juga bisa Anda temukan di Malaysia dan Singapura.

2. Lakupon
Agregator diskon milik EMTEK Group ini menyediakan berbagai informasi seputar promosi melalui pemberian voucher digital. Selain memberikan penawaran di berbagai tempat makan, Lakupon juga menyediakan voucer digital dan promo menarik di berbagai tempat wisata baik di Indonesia maupun di luar negeri, hingga voucer karaoke. Aplikasi gratis ini tersedia di Android.


Photo Source: lakupon

3. ShopBack
Di ShopBack, Anda bisa belanja hemat dan dapat cashback! Belanja di berbagai situs e-commerce ternama, dan Anda akan mendapatkan cashback yang bisa dicairkan ke rekening bank Anda. ShopBack juga menyediakan promo, informasi diskon, dan kode promo atau voucer dari berbagai e-commerce langganan Anda. Anda pun tak perlu repot-repot lagi membuka satu persatu situs e-commerce untuk mencari promo menarik atau cashback. Aplikasi ShopBack tersedia baik di Android maupun iOS.


Photo Source: ShopBack

4. Ponta
Berasal dari Jepang, Ponta membuat program keanggotaan yang memberi kemudahan berbelanja dan mengumpulkan poin, tanpa harus memiliki banyak kartu. Untuk bisa menikmati layanan ini, Anda hanya perlu mengaktifkan layanan Ponta dengan membeli kartu fisik yang tersedia di beberapa gerai minimarket ternama di Indonesia.


Photo Source: Ponta

Aplikasi Ponta berfungsi sebagai kartu digital agar Anda bisa mendapatkan diskon menarik di beberapa minimarket populer seperti Lawson, Alfamidi, dan Alfamart, serta sejumlah tempat makan populer. Tak hanya itu, dengan menggunakan Ponta, Anda juga bisa mengumpulkan poin untuk ditukar dengan penawaran menarik lainnya.

5. GoToMalls
Berbeda dengan aplikasi penyedia diskon lainnya, GoToMalls hadir melalui tampilan web-native yang bisa langsung diakses melalui browser smartphone. Tak perlu mengunduh aplikasi mobile. Sebagai agregator merchant berbasis web, GoToMalls akan memberikan Anda perbandingan promo di satu mall dengan mall lainnya. Informasi tersebut tentu dapat membantu Anda mengambil keputusan ingin belanja di mana.


Photo Source: GoToMalls