< Technology

5 Aplikasi Penerjemah Terbaik

5 Aplikasi Penerjemah Terbaik

Technology

Kendala terbesar yang dialami traveler saat berkunjung ke negara lain adalah keterbatasan dalam berbahasa asing. Dulu, hal ini bisa menjadi masalah karena kita terpaksa harus membawa kamus yang berat dan merepotkan.

Kini, cara seperti itu sudah tak perlu dilakukan lagi. Perkembangan teknologi telah memudahkan para pelancong yang membutuhkan penerjemah, karena cukup mengaksesnya melalui smartphone.

Setidaknya terdapat lima aplikasi penerjemah terbaik di ponsel pintar berbasis iOS maupun Android yang berhasil dirangkum Check in Jakarta. Apa sajakah itu?

1. Google Translate
Google Translate bisa dibilang merupakan 'pionir' aplikasi penerjemah di ranah teknologi. Menariknya, aplikasi ini sudah mampu menerjemahkan lebih dari 90 bahasa, ditambah fitur yang dapat menerjemahkan suara dan foto.

Saat ini, Google Translate sudah terintegrasi dengan beberapa aplikasi lain, seperti Facebook Messenger, WhatsApp, Google Chrome, Evernote, dan Feedly.

2. Microsoft Translator
Aplikasi penerjemah besutan Microsoft ini tampil dengan antarmuka yang lebih segar. Saat ini, Microsoft Translator sudah mendukung lebih dari 42 jenis bahasa. Untuk membuka aplikasi, pengguna akan diberikan tiga tombol pilihan untuk mengakses Speech Detection Translation, Keyboard Translation, dan Two-Way Translation, sehingga lebih cepat.

Photo Source: http://indianexpress.com

3. Easy Language Translator
Aplikasi ini cocok digunakan untuk semua umur, tampilan antarmuka-nya juga sederhana dan minimalis. Easy Language Translator dilengkapi dengan pengaturan font yang bisa diatur sesuka hati. Ada juga fitur lainnya yang tak kalah menarik, yakni fitur koreksi bahasa.

4. PONS
PONS adalah aplikasi penerjemah yang bisa mengartikan bahasa asing secara detail. Jadi, Anda bisa mengetahui arti lainnya dalam satu kosa kata dengan tampilan yang simple.

Aplikasi penerjemah ini bisa menjadi alternatif paling pas karena fungsinya hampir sama dengan kamus konvensional. 

5. Translate Voice
Aplikasi ini mengusung fitur penerjemah berbasis suara. Cara menggunakannya sangat mudah, Anda hanya tinggal mengucapkan sebuah kata atau kalimat dan memutar hasil penerjemahan ke lawan bicara.