< Technology

5 Aplikasi Terbaik untuk Mengelola Keuangan

5 Aplikasi Terbaik untuk Mengelola Keuangan

Technology

Tidak ingin mengeluarkan terlalu banyak uang? Terlalu sering menggesek kartu kredit Anda? Atau merasa keuangan Anda kacau? Daripada menyalahkan diri sendiri karena pernah membuat keputusan buruk terhadap keuangan Anda, buat lah rencana baru! Solusinya sederhana, lebih banyak menabung dan lebih sedikit pengeluaran. Tapi, kita semua tahu itu lebih mudah diucapkan daripada dilakukan.

Untungnya, kini ada banyak aplikasi pengelolaan uang yang bisa didapatkan dengan mudah. Berikut lima aplikasi pengelola uang yang dapat diandalkan untuk membantu Anda menghemat uang, dan menghancurkan utang.

1. Mint (Tersedia di iOs dan Android)
Jika ponsel pintar Anda hanya dapat menginstal sedikit aplikasi, Mint akan menjadi salah satunya. Mengapa? Karena Mint melacak semua saldo dan tagihan Anda di satu tempat. Berikut beberapa fitur utamanya:

- Melacak semua tagihan dan saldo Anda dengan mudah dalam satu dasbor.
- Pengeluaran yang dikategorikan untuk memahami ke mana saja uang Anda digunakan.
- Menemukan anggaran tersembunyi, dan menentukan gaya investasi Anda dengan alat pensiun canggih.

2. YNAB (Tersedia di iOs dan Andoid)
Semua orang membutuhkan anggaran, tidak ada jalan lain. YNAB (You Need A Budget) adalah aplikasi yang mudah digunakan yang akan mengubah cara Anda berpikir tentang uang.

Fitur yang ditawarkan antara lain:
- Menyinkronkan semua akun bank dengan mudah di satu tempat.
- Secara visual melihat perkembangan pembayaran utang Anda dengan grafik dan pemberitahuan yang cukup menarik.
- Kategori yang disesuaikan mengatur tujuan penghematan

Bagian terbaik dari YNAB adalah komunitas yang menyertainya. Anda dapat masuk ke forum YNAB untuk menerima dukungan, mendengarkan Podcast YNAB atau menantikan video mingguan mereka.

3. Personal Capital (Tersedia di iOs dan Android)
Kapan terakhir kali Anda melacak kekayaan bersih Anda? Mungkin berbulan-bulan yang lalu atau mungkin tidak pernah. Personal Capital memungkinkan Anda untuk dengan mudah melacak kekayaan bersih Anda dan merencanakan untuk pensiun.

Fitur utamanya antara lain:
- Menyinkronkan banyak akun investasi, dan pengeluaran (hipotek, kartu kredit, dan lain-lain) di satu tempat.
- Menemukan biaya tersembunyi dan berapa banyak biaya yang memengaruhi paket pensiun Anda.
- Pengelolaan kekayaan untuk investor yang membutuhkan strategi jangka Panjang. 

4. Prism (Tersedia di iOs, Android, dan Windows)
Apakah Anda baru saja lupa membayar tagihan? Prism otomatis melacak tagihan Anda dan menyinkronkan rekening bank Anda di satu tempat. Aplikasi ini dapat membantu Anda melihat semua saldo akun Anda dalam sekali lihat, tagihan akan secara otomatis ditarik dan dilacak, menerima pemberitahuan awal tagihan yang akan datang.

5. Wealthfront (Tersedia di iOs)
Kebanyakan orang takut atau tidak mau mempelajari dasar-dasar investasi. Inilah sebabnya mengapa Wealthfront adalah solusi sempurna bagi investor lepas tangan. Aplikasi ini menawarkan fitur seperti beragam opsi akun investasi, portofolio Anda terbagi menjadi tujuh kelas aset yang berbeda, secara otomatis menyeimbangkan kembali portofolio, dan lain sebagainya. Wealthfront sangat cocok untuk orang yang membutuhkan panduan investasi, atau lebih memilih solusi lepas tangan.