< Technology

5 Aplikasi Untuk Membuat Insta Stories Lebih Menarik

5 Aplikasi Untuk Membuat Insta Stories Lebih Menarik

Technology

Siapa yang sih yang tidak kenal Instagram Stories? Kini warganet bahkan semakin serius membuat konten Insta Stories. Tak lagi sekadar memajang video singkat atau foto apa adanya, banyak yang membuatnya menjadi konten berkonsep dan sarat akan kreativitas.

Ada yang menyusun video dan foto menjadi sebuah kolase, menyisipkan animasi, memberikan efek vintage, menambahkannya dengan huruf-huruf artsy, hingga memagari video atau fotonya dengan bingkai yang unik. Ada banyak cara untuk membuat konten Instagram Stories lebih menarik dengan menggunakan bantuan aplikasi tambahan. Dihimpun dari PreviewApp, berikut 5 aplikasi yang dapat mempercantik Insta Stories Anda.

1. Hype Type
Dengan bantuan Hype Type, Anda bisa menyematkan teks animasi pada Instagram Stories. Aplikasi ini merupakan salah satu yang paling populer, karena menawarkan banyak pilihan huruf dan animasi yang akan membuat Insta Story Anda lebih seru dari biasanya. Hype Type dapat diunduh di Play Store dan App Store.

2. 8mm App
Aplikasi ini menarik karena dapat memberikan kesan vintage pada Instagram Stories. Anda bisa memilih jenis tone yang berbeda dengan grain yang unik untuk menciptakan kesan vintage yang lebih menarik. 8mm bisa diunduh di App Store dan Play Store.


Photo Source: https://www.xantheberkeley.com

3. Videoleap
Videoleap menyediakan fitur pro untuk mengedit video, namun cara menggunakannya tergolong praktis. Anda bisa memilih video yang sebelumnya sudah Anda rekam dan menentukan formatnya (9:16 untuk Insta Stories), menyesuaikan ukuran, memberikan efek, memilih warna latar belakang, menyisipkan teks, serta menambahkan efek suara. Videoleap bisa diunduh baik di Play Store maupun App Store.

4. Unfold
Aplikasi ini memungkinkan Anda membuat kolase yang memadukan video dan foto sekaligus. Ada banyak template yang bisa digunakan, Anda pun bisa memilihnya sesuai keinginan. Unfold bisa diunduh di App Store dan Play Store.


Photo Source: https://gucki.it/en

5. Over
Bisa dibilang aplikasi ini lebih pro dan sulit dibandingkan sebelumnya. Anda bisa memilih menggunakan desain template Instagram Stories yang tersedia, atau membuatnya sendiri. Anda bisa menambahkan foto tanpa batas dalam satu frame, sehingga menjadi kolase penuh yang sangat menarik. Bisa juga menimpa satu foto dengan foto lainnya dan mengasah kreasi Anda. Ada banyak pilihan pengeditan, seperti background, stiker, teks, dan lain sebagainya. Over hanya tersedia di App Store.