< Nightlife

5 Bar di Jakarta dengan Fasilitas Billiard

5 Bar di Jakarta dengan Fasilitas Billiard

Nightlife

Hangout bersama teman-teman memang menjadi suatu hal yang seru dan pastinya menyenangkan. Apalagi kalau Anda melakukannya di tempat yang dapat membuat momen kumpul semakin seru, seperti menyediakan makanan yang lezat, minuman yang menyegarkan, penampilan musik yang menghibur, hingga permainan billiardBilliard? Yup! Lima tempat ini akan sempurnakan acara nongkrong Anda bersama teman dengan hadirnya fasilitas billiard. Penasaran? Yuk, baca selengkapnya di bawah ini!

1. Double Doors
Pertama kali masuk ke bar ini perhatian Anda akan langsung berpaling pada bar counter bernuansa western dan terlihat atraktif karena interiornya yang keren dan koleksi minuman alkohol yang sangat lengkap.

Di Double Doors, Anda akan lebih sering menemui kaum ekspat. Hal ini tidak aneh, karena memang bar sekaligus restoran ini dikelola oleh ekspat dan memiliki target pelanggan yang juga kalangan ekspat. Para staf di sini pun semuanya sudah fasih berbahasa Inggris. Double Doors sendiri berada di bawah naungan manajemen Bugils Group yang memiliki spesialisasi mengelola bar atau restoran dengan gaya Eropa yang sangat kental.

Tempat hiburan ini terdiri dari tiga lantai. Lantai pertama merupakan area bar. Lantai kedua merupakan area restoran, di sini pula tempat pertunjukan musik live yang biasanya hadir pada hari Jumat dan Sabtu. Lantai ketiga merupakan sport area di mana di dalamnya terdapat fasilitas meja billiard dan dart board. Lantai tiga ini juga bisa Anda booking jika ingin mengadakan acara private party. Di setiap lantai, staf-staf Double Doors sudah disiagakan dan akan selalu siap untuk melayani Anda.

Di tempat ini, Anda juga dapat menikmati Draught (Draft) Beer yang belum banyak ditemukan di bar-bar lainnya di Jakarta. Draught Beer sendiri merupakan bir yang disimpan dalam tong dengan suhu ruangan yang dingin. Bir akan terproses secara alami dan tanpa melalui proses pasteurisasi. Bir pada umumnya disimpan dalam kaleng atau botol dan telah melalui proses pasteurisasi agar dapat bertahan lebih lama. Akan tetapi, proses pasteurisasi dan filterisasi ini membuat rasa asli bir berubah. Untuk informasi tambahan, bir yang disimpan dalam botol coklat atau gelap akan lebih awet dibanding bir yang disimpan dalam botol bening. Bir juga akan bertahan lebih lama apabila Anda menyimpannya dalam ruangan gelap.  Untuk kategori light beer akan lebih nikmat jika dinikmati bersama makanan yang pedas.

Photo Source: http://ddjakarta.com

Karena berkonsep bar dan restoran, Double Doors juga menawarkan menu makanan yang terbilang lengkap dan tentunya didominasi masakan barat. Untuk pilihannya, bar ini menyediakan beraneka macam makanan ringan dan camilan. Ada juga salad, sup, western main course, burger dan sandwich, pizza dan pasta, makanan khas Asia, hingga dessert. Untuk menu minumannya, Double Doors juga memiliki varian yang sangat lengkap mulai dari soft drink, juice, kopi dan teh, serta tentunya minuman beralkohol seperti bir, cocktail, wine, dan berbagai jenis minuman beralkohol lainnya yang juga tak kalah lengkap.

Salah satu minuman yang menarik untuk Anda coba di sini adalah bir yang berasal dari Bali Hai, yakni Snowy Beer. Bir ini disajikan dalam temperatur yang sangat dingin dan saat diminum Anda akan merasakan sensasi seperti adanya serpihan buih yang membeku menjadi es halus. Untuk makanannya, Anda bisa mencoba Pork Chop dan Nachos yang merupakan signature menu Double Doors.

Tempat ini memiliki suasana yang sangat cozy, ditambah makanan dan minuman yang nikmat, serta alunan musik yang enak didengar. Double Doors juga sering mengadakan acara-acara spesial dan promo yang menarik untuk para pelanggannya. Tentunya akan lebih menyenangkan lagi jika Anda turut mengajak serta teman-teman terdekat Anda ke bar yang asyik ini.

Website: http://ddjakarta.com
Alamat: Sentra Niaga Puri Indah, Jl. Puri Indah Raya Blok T2 No.15, Kembangan Sel., Kembangan, Jakarta Barat
No. Telp: (021) 58356816
Jam buka: Minggu - Kamis: 12.00 - 02.00 WIB, Jumat & Sabtu: 12.00 - 03.00 WIB
Instagram: @DoubleDoorsJkt

2. The Playroom
Berada di bilangan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, The Playroom menjadi salah satu tempat hiburan yang sangat populer di kalangan anak muda Jakarta. Tak heran, karena tempat ini memiliki fasilitas ruang bermain sebagai alternatif hiburan di kala santai, selain makan tentunya.

The Playroom memiliki desain interior yang didominasi palet cokelat yang terlihat dari penggunaan elemen kayu, baik pada lantai maupun meja dan kursinya. Suasana rustic dengan penerangan temaram terasa kental begitu Anda baru pertama kali memasuki ruangan. Bagian depan bar diisi deretan sofa panjang, meja, serta kursi yang terbuat dari kayu. Ada juga counter bar yang terlihat menarik dengan staf yang siap melayani Anda.

Jika ingin suasana yang lebih santai, Anda bisa memilih di ruangan lain yang berhadapan langsung dengan pemandangan luar restoran. Jendela yang besar membuat cahaya dengan mudahnya masuk ke dalam ruangan sehingga suasananya lebih terang. Anda juga bisa memilih duduk di tempat yang lebih privat dengan syarat, Anda harus  datang bersama delapan hingga sembilan teman. Area ini berbatasan langsung dengan 'the playroom', ruangan bermain yang merupakan ikon sekaligus daya tarik dari tempat ini.

Di dalam area bermain terdapat lima dart games dan meja billiard. Jika bosan menunggu pesanan makanan yang belum juga datang, Anda bisa memanfaatkan fasilitas ini untuk mengusir rasa bosan. Untuk bisa bermain di area ini, Anda akan dikenakan biaya tambahan mulai dari Rp 10.000,- sekali main. Di area ini juga terdapat beberapa set meja dan kursi jika Anda ingin santai sambil bermain.

Photo Source: https://www.instagram.com/theplayroomjkt

Makanan yang disajikan di restoran ini didominasi menu western. Salah satunya yang patut Anda coba adalah Beef Quesadillas yang merupakan menu appetizer. Makanan ini berisi daging cincang, yang dicampur dengan saus sour 'n cream, cajun, salsa dan jalapeno. Untuk hidangan utamanya, Anda bisa memilih Mac & Cheese. Sedangkan minuman yang jangan sampai Anda lewatkan di sini adalah Mix Berry Crush. Dijamin menyegarkan!

Secara keseluruhan, The Playroom cukup menyenangkan untuk dijadikan tempat hangout bersama teman sambil menikmati sajian yang ditawarkan.

Alamat: Bukit Golf Mediterania, Ruko Cordoba Blok F No. 1235, Jl. Raya Marina Indah, Kamal Muara, Penjaringan, Jkt Utara
No. Telp: (021) 22510077
Jam buka: Setiap hari: 17.00 - 03.00 WIB
Instagram: @theplayroomjkt

3. Molly Malone’s
Memasuki pub yang satu ini pandangan Anda pasti akan langsung tertuju pada dinding kayu berwarna hijau gelap dan dihiasi berbagai perabotan antik, yang terlihat sama persis seperti pub-pub di Irlandia. Yup, Molly Malone’s memang merupakan Irish Pub atau Pub Irlandia.

Sambil menggoyangkan badan mengikuti hentakan musik yang diputar sang DJ, segelas Irish Eyes yang merupakan koktail tradisional khas Irliandia dengan kandungan whiskey khas Irlandia dan campuran krim mint, atau Irish Pirate yang berbahan dasar rum, akan membuat Anda semakin bersemangat.

Ada satu lagi yang tidak boleh Anda lewatkan di sini, yakni minuman signature Molly Malone’s yang berasal dari whiskey asli Irlandia dan Baileys. Tentu saja perut kosong akan membuat Anda pusing jika langsung menyesap minuman-minuman tersebut. Nah, oleh karena itu, sebaiknya Anda juga memesan menu-menu khas Irlandia untuk menemani minuman yang Anda pesan, sekaligus mengenyangkan perut Anda. Pilih saja camilan khas Molly Malone’s, Irish-Style Potato Skins yang berasal dari kentang yang dipanggang beserta kulitnya lalu dicampur dengan keju dan beef bacon yang terasa renyah di mulut.

Photo Source: http://www.jakarta100bars.com

Alternatif lain yang tak kalah lezatnya, Anda dapat memilih makanan yang lebih berat seperti Beef and Guinness Pie. Menu ini merupakan daging Australia yang dibumbui dan dibiarkan semalaman dengan rempah asli Irlandia, lalu kemudian dimasak dengan berbagai sayuran pilihan dan dimasukan ke dalam pastry. Dijamin Anda akan tergila-gila begitu mencicipinya.

Semakin menyenangkannya lagi, Irish Pub ini juga melengkapi diri dengan dua meja billiard untuk menjaga Anda dari rasa bosan. Tak heran, jika area billiard ini menjadi favorit para pengunjung Molly Malone’s

Alamat: Plaza Arcadia Lantai Dasar No. 9, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat
No. Telp: (021) 57901433
Jam buka: Minggu - Kamis: 11.00 - 01.00 WIB, Jumat & Sabtu: 11.00 - 02.00 WIB

4. Eastern Promise
Satu lagi rekomendasi spot hiburan malam yang bisa Anda kunjungi untuk melepas rasa penat setelah lima hari bekerja. Berada di salah satu kawasan hip Jakarta, Kemang, Jakarta Selatan, Eastern Promise mengusung konsep pub khas Inggris yang akan memeriahkan malam Anda.

Bagaimana tidak, tempat ini dikelola oleh induk yang sama dengan Cazbar, De Hooi, dan Double Doors, sehingga Anda tidak perlu meragukan kualitasnya lagi untuk urusan memberikan hiburan. Memasuki pub ini, Anda akan disambut dengan area bar dan para staf-nya. Memang, salah satu yang membuat orang ingin kembali lagi ke Eastern Promise adalah para stafnya yang selalu ramah.

Selain menawarkan suasana yang cozy dengan nuansa kayu yang kental, pub Inggris ini juga menyediakan fasilitas meja billiard, dan papan dart yang nampak menghiasi dinding, Anda juga akan menemukan area restoran, yang menyajikan hidangan fusion Western dan India, tentunya sangat sayang jika dilewatkan. Dengan begitu, Anda pun bisa memesan menu makanan yang menggoyang lidah, seperti Chicken Tikka Masala, Beef Vindaloo, dan Lamb Pasanda Curry berdampingan dengan Traditional Fish and Chips dan Meat Pies. Atau sekedar menyesap bir favorit ditemani roti Cheese Naan. Masih kurang? Anda bisa memesan Basmati Saffron Rice dan Tandoori Chicken yang tak kalah menggoda.

Photo Source: http://asia-bars.com

Eastern Promise juga menawarkan all you can eat Curry Buffet yang bisa Anda serbu setiap hari Jumat pukul 11.30 sampai 14.30 WIB. Cocok buat makan siang nih!

Web: http://epjakarta.com
Alamat: Jl. Kemang Raya No. 5, Bangka, Mampang Prpt., Jakarta Selatan
No. Telp: 021-7179-0151
Jam buka: Minggu - Kamis: 10.00 - 02.00 WIB, Jumat & Sabtu: 10.00 - 03.00 WIB

5. Aphrodite Bar
Bar yang satu ini merupakan sport bar sehingga paling pas buat nobar alias nonton bareng. Sambil menikmati pilihan minumannya, acara nobar dijamin tambah seru!

Jangan khawatir tidak akan kebagian spot nonton yang enak, karena Aphrodite Bar menyediakan banyak TV dan layar besar yang diletakkan hampir di setiap sudut bar. Tak hanya sampai di situ, demi menunjang keseruan nobar, Aphrodite juga menambahkan sound system yang memadai, sehingga suara yang dihasilkan pun menggelegar.

Sambil menunggu tayangan olahraga yang akan Anda tonton mulai, Aphrodite Bar juga menyediakan dua meja billiard untuk mengisi waktu Anda, sambil pemanasan sebelum teriak-teriak untuk mendukung tim pujaan.

Photo Source: http://www.jakarta100bars.com

Kalau Anda merasa lapar, menu makanan di sini siap mengenyangkan perut Anda. Aphrodite Bar menawarkan pilihan menu makanan internasional mulai dari camilan hingga makanan berat. Beberapa di antaranya yang harus Anda coba, ada Corn Nachos, Hot Lamb Samosa, Country Potatoes, atau Homemade Mini Spring Roll untuk Anda yang tidak ingin terlalu kenyang. Untuk makanan beratnya, ada pilihan Spicy Chicken Curry, Beef Cashew Nuts, Nasi Goreng Kambing Aphrodite Style, Chicken Parmigiana with Fettucine, dan masih banyak lagi menu lainnya yang tak kalah lezat.

Terletak di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, tentunya tempat hiburan ini akan mudah dijangkau dari manapun. Sport bar yang sangat menarik ini juga menjadi favorit kaum ekspatriat yang ingin berkumpul. Jangan lewatkan juga berbagai promo menarik yang bisa Anda dapatkan saat berkunjung ke sini. Selamat bersenang-senang!

Web: http://www.aphroditebar.com
Alamat: Elite Club Rasuna Epicentrum, Jl. Epicentrum Utara Raya, Karet Kuningan, Jakarta Selatan
No. Telp: (021) 5273307
Jam buka: Minggu – Rabu: 10.00 – 01.30 WIB, Kamis & Jumat: 10.00 – 02.30 WIB, Sabtu: 10.00 – 01.00 WIB
E-mail: contact@aphroditebar.com