Thursday, June 27, 2019
Nightlife
Nightlife

5 Bar Seru untuk Hangout di Malam Hari (Part 2)

Spectr News Theme Isny Dewi R.
21, March 2019
628

Angkat gelas Anda dan katakan cheers! Sambut akhir pekan bersama kawan-kawan terdekat sambil menikmati bir atau koktail dalam suasana menyenangkan bar terbaik di Jakarta berikut ini.

1. Goldstein
Terletak di bawah León, Goldstein merupakan speakeasy bar yang hanya dapat menampung 40 pengunjung dengan spesialisasi koktail. Terdapat sebuah bar dan beberapa meja bundar tanpa tagihan minimum, dan sofa dengan tagihan minimum. Jika ingin datang ke sini diharuskan untuk reservasi terlebih dahulu. Pengunjung biasanya akan diberikan tiket emas sebelum masuk ke dalam bar. Goldstein memiliki suasana yang nyaman.

Speakeasy bar di Jakarta ini memiliki lima koktail yang paling menjadi favorit, antara lain Smooth Bergamot Sour yang segar, berisi sirup earl grey handmade dan putih telur; Bloody Martini yang pedas dengan saus vodka dan Tabasco; smoky autumn leaves, yang berisi wiski dan Strega; Janiper’s Outfit yang harum, dengan gin dan Grand Marnier; dan Qué Padre manis dengan campuran strawberry-black pepper. Para bartender yang ramah juga akan dengan senang hati memberikan rekomendasi berdasarkan kesukaan pelanggan.


Photo Source: @leon_jakarta

Ada juga live music dari Selasa sampai Minggu, mulai jam 9 atau 10 malam. Genre yang dimainkan biasanya jazz, pop, RnB atau deep house.

Goldstein
Alamat: Jl. Wijaya I No.25, Petogogan, Kby. Baru, Jakarta Selatan
No. Telp: 021 7221188

2. Mr. Fox
Terletak tepat di samping pintu masuk Energy Building, bar milik Ismaya Group ini memang agak sulit ditemukan. Tetapi berkat kualitas tempatnya yang tersembunyi, Mr. Fox dengan cepat berubah menjadi tempat yang populer di kalangan profesional dan mereka yang selalu tampil stylish.

‘Rumah’ Mr. Fox memiliki suasana yang hangat namun eklektik. Bar ini menyapa para tamu dengan resep menakjubkan dari makanannya yang lezat dan ramuan koktail yang enak. Maka tak heran jika tahun lalu Mr. Fox berhasil menyabet Jakarta's Best Eats Award 2018 untuk kategori Top Upmarket Venue.


Photo Source: @hello.mrfox 

Madame St. Germain menjadi minuman yang populer di kalangan wanita. Ada juga Francois "Frankie" Fox dan Kapten Cori. Saran lainnya, duduk lah di kursi bar untuk menyaksikan aksi bartender yang mengagumkan saat membuat koktail tepat di depan Anda.

Mr. Fo
Website: https://www.ismaya.com/eat-drink/mr-fox
Instagram: @hello.mrfox
Alamat: SCBD, The Energy Building Ground Floor, Jakarta Selatan
No. Telp: 087782961999 (WA only) / 021-52961999
Jam buka: Setiap hari 11.00 – 01.00 WIB

3. Bar Gina
Ini dia bar yang tengah menjadi buah bibir kaum hawa di Jakarta, Bar Gina. Bar di kawasan Senopati, Jakarta Selatan ini terinspirasi oleh bar eksklusif khusus wanita di luar negeri di tengah-tengah maraknya kasus pelecehan seksual yang dialami wanita di beberapa lokasi. Meskipun Bar Gina tidak eksklusif hanya untuk wanita, namun tempat ini sangat ideal untuk menampung siapa saja tanpa penilaian masyarakat, atau sederhananya, surga bagi mereka yang ingin berekspresi.

Di sini Anda dapat menjajal beberapa koktail khas buatan Bar Gina dengan nama-nama yang sangat unik. Seperti Green Goddess, koktail super segar, dingin, dan rasanya seperti pesto dengan tambahan tequila dan daun kemangi untuk menciptakan rasa yang lebih kuat. Atau bisa juga mencicipi Between Moods. Rasanya manis, ringan, mudah diminum, dan sulit dilupakan. Dibuat menggunakan white rum dan infused pandan. Minuman ini juga menjadi minuman favorit di Gina.

Bar Gina
Instagram: @bar.gina
Alamat: Jl. Suryo No.42, Rawa Barat, Kby. Baru, Jakarta Selatan
No. Telp: 021 22772141
Jam buka: Senin – Kamis: 18.00 – 01.00, Jumat dan Sabtu: 18.00 – 03.00 WIB

4. Dirty Laundry
Dirty Laundry mungkin merupakan bar speakeasy, tetapi sebenarnya tidak sulit untuk menemukannya. Tidak seperti bar speakeasy di Jakarta lainnya, Dirty Laundry tidak keberatan memasang tanda di pintu masuk. Anda bisa melihatnya jika Anda menjelajahi gedung Fairgrounds. Tetapi ada cara yang lebih baik untuk mengakses bar satu ini.

Berbagi lokasi dengan Bottega Ristorante, Dirty Laundry hanya dipisahkan oleh dinding yang dapat ditarik. Di dalam, tempat ini terasa seperti perpanjangan dari restoran fine dining tersebut. Karena tidak terlihat ada perbedaan. Mungkin Anda akan mengiranya sebagai ruang VIP Bottega Ristorante.

 
Photo Source: @dirtylaundryjkt

Dirty Laundry melayani baik yang datang dalam grup besar atau hanya sebatas teman-teman dekat Anda saja. Di sini Anda harus mencoba koktail-nya seperti Old Kuba dengan rasa yang berani yang merupakan hasil dari infusi dengan cerutu. Jangan khawatir, ada juga koktail dengan rasa yang lebih ringan, seperti Nuts & Spring serta Bee's Knees.

Dirty Laundry
Website: https://www.dirtylaundrylounge.net
Instagram: @dirtylaundryjkt
Alamat: Fairgrounds, Jl. Jend. Sudirman Kav 52 – 53, Lot 14 SCBD, Jakarta Selatan
No. Telp: 021 51402266
Jam buka: Setiap hari 19.00 - tutup

5. Burgundy Bar
Menghadap ke lobi atrium yang mempesona dan menyuguhkan pemandangan kota yang mengagumkan, Burgundy Bar adalah tempat yang sempurna untuk bersantai sambil menyesapi segelas koktail, sekaligus menjadi tempat yang ideal untuk kencan ataupun nongkrong dengan teman dekat. Burgundy juga menawarkan koleksi wine, vodka, bir, spirit, martini, champagne, dan berbagai makanan ringan untuk menemani momen santai Anda.

Konsep dan desain Burgundy adalah hasil kolaborasi antara Hyatt Hotels dan perusahaan desain terkenal asal Jepang, Super Potato. Hingga saat ini, desain Burgundy masih memberikan kesan orisinal yang mencolok, interior modern yang memancarkan suasana rileks juga berkualitas. Konsep ini bertujuan untuk menawarkan pengunjung kombinasi antara minuman yang memikat hati, pertunjukan musik yang memukau, dan lingkungan ‘ruang tamu’ yang santai dan hangat.

 
Photo Source: @grandhyattjakarta 

Burgundy bisa Anda temukan di lantai 4 Grand Hyatt yang bisa diakses dari lobi menggunakan tangga berbentuk melengkung. Penampilan eksterior lantai hingga langit-langit kacanya kental akan warna perak dan hitam. Masuk ke dalam ruang utamanya, interiornya didominasi oleh konter bar berbentuk kotak yang berdiri di tengah ruangan. Terdapat beberapa tempat duduk tinggi yang menghadap ke konter bar.

Burgundy Bar
Instagram: @grandhyattjakarta
Alamat: Grand Hyatt Jakarta Hotel Level 4, Jl. M.H. Thamrin, Jakarta Pusat
No. Telp: 021 2992 1425
Jam buka: Setiap hari: 09.00 – 01.00 WIB

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration