< Street Food

5 Bola Ubi di Jakarta yang Wajib Anda Cicipi

5 Bola Ubi di Jakarta yang Wajib Anda Cicipi

Street Food

Di antara banyaknya jenis gorengan, bola ubi menjadi salah satu camilan yang banyak diburu belakangan ini. Sensasi makan ubi lembut yang digoreng renyah di bagian kulitnya dan kopong di bagian tengahnya memang memanjakan lidah. Belum lagi jika ditambah topping, hmmm. Mau tahu di mana saja bisa mendapatkan bola ubi paling nikmat di Jakarta? Cari tahu di bawah ini, yuk!

1. Bollo Bola Ubi Kopong
Jajanan bola ubi ini awalnya berasal dari Bandung. Terbuat dari bahan ubi kuning, bola ubi yang dijajakan tidak berisi, sehingga disebut bola ubi kopong. Namun, Anda bisa memesan dengan tambahan cocolan cokelat.


Photo Source: https://www.instagram.com/bollo.id

Usai digoreng selama sekitar 5 menit, Bollo bisa langsung dinikmati. Rasanya manis, empuk, dan juga gurih. Makanan untuk dibawa pulang ini dijajakan dengan harga Rp 10.000 (5 potong bola ubi) dan Rp 20.000 (10 potong bola ubi), sedangkan tambahan saus cokelat dihargai (Rp 5.000).

Outlet-nya sudah tersebar di beberapa kawasan, seperti Kalibata, Muara Karang, Pluit, PIK, Bintaro, Cengkareng, dan Ciledug.

@bollo.id

2. Bobobi
Bola-bola ubi ini baru digoreng saat ada pembeli, sehingga masih panas saat dinikmati. Tekstur di dalamnya padat karena terbuat dari campuran ubi dan tepung terigu. Yang paling menarik adalah tampilannya berwarna-warni.

Ada tiga jenis ubi yang dikemas dalam satu porsi, ubi merah, ubi ungu, dan ubi jalar yang diberi campuran pandan untuk membuatnya berwarna hijau.

Photo Source: Check In Jakarta doc.

Setelah dimasukkan ke dalam kertas saji, Bobobi kemudian ditambahkan topping. Anda bisa memilih gula pasir, milo, cokelat, atau keju sebagai tambahan.

Sama seperti Bollo, Bobobi juga tersebar di berbagai lokasi di Jakarta, seperti Sunter, Palmerah, Tanjung Duren, PIK, Alam Sutera, dan masih banyak lagi. Cukup merogoh kocek sekitar Rp 25.000 per 10 potong, Anda sudah bisa menikmati renyah, kenyal, dan gurihnya Bobobi.

@bobobibolaubi

3. Bobby Bola Ubi
Kalau bicara tentang bola ubi paling enak di Jakarta, Bobby Bola Ubi tak boleh ketinggalan. Warna-warni bola ubi di sini memang bisa membuat siapa saja yang melihatnya akan penasaran. Selain warna cokelat, ada juga warna ungu dan hijau dengan rasa yang sama.


Photo Source: https://www.instagram.com/bobby.bolaubi

Jajanan ini bisa dinikmati dengan dua cara, bola ubi asli atau diberi tambahan bubuk Milo atau gula putih halus. Cukup merogoh kocek sekitar Rp 10.000 saja, dan Anda sudah bisa menikmati legitnya Bobby Bola Ubi.

@bobby.bolaubi

4. Bolbi
Bola ubi yang ditawarkan Bolbi rasanya cukup meriah karena diberi tambahan powdered sugar yang memberikan sensasi manis dan segar. Anda juga bisa mencoba topping lainnya, seperti cokelat atau caramel. Bagian luarnya yang tipis, membuatnya terasa krenyes begitu digigit.

Photo Source: https://www.instagram.com/bolbistreetsnacks

Harga yang ditawarkan berkisar antara Rp 30.000 – Rp 35.000.

@bolbistreetsnacks

5. Bolabi
Bola ubi ini begitu menggiurkan karena diselimuti gula halus. Rasanya tidak perlu diragukan, dijamin membuat Anda ketagihan. Lebih nikmat lagi jika diberi topping cokelat, meises, atau kacang.

 
Photo Source: https://www.instagram.com/bolabi.bolaubi

@bolabi.bolaubi