< Marketing

5 Cara Berpromosi Melalui Media Sosial

5 Cara Berpromosi Melalui Media Sosial

Marketing 09.00 - 18.00 WIB

+

info@gtionline.id

Saat ini Anda dapat melancarkan promosi melalui berbagai medium, salah satunya media sosial. Berikut adalah beberapa cara yang dapat diterapkan untuk membantu bisnis Anda.

1. Adakan Kuis
Selenggarakan kuis dan bagikan Banyak orang tertantang untuk memenangkan kuis dan mendapatkan reward. Ciptakanlah kuis yang kreatif. Di samping itu, semakin menarik hadiah yang diberikan, semakin tinggi pula atensi yang dapat Anda dapatkan.

2. Beri Info Baru
Bagikan pengetahuan dan informasi baru yang belum banyak diketahui orang lain, hal ini akan menghadirkan dampak dan feedback yang positif dari mereka. Selalu ingat bahwa orang-orang cenderung senang menyebarkan informasi apapun. Anda dapat memulai dengan memberikan informasi tentang bisnis baru Anda di Facebook, Twitter, Blog, dan lain sebagainya.

3. Tingkatkan Iklan
Iklankan bisnis Anda sehingga orang-orang mengetahuinya. Dalam dunia pemasaran digital, Anda dapat menggunakan Google Ads atau Facebook Ads untuk mempromosikan dan mengiklankan bisnis Anda.

4. Tembus Komunitas
Manfaatkan komunitas atau kelompok. Ini akan memudahkan usaha Anda. Mengapa? Karena Anda dapat menjangkau banyak orang dalam waktu singkat. Cobalah untuk pertama-tama mengikuti beberapa komunitas di Twitter.

5. Manfaatkan Media Sosial
Tulis status atau post di media sosial. Misalnya Anda dapat menulis pesan promosi di Twitter: “Meriahkan liburan Anda dengan diskon dari @YourBrand_id. Sederhana, efektif, namun tidak berkesan 'murahan'.