< FYI

5 Cara Menghilangkan Rasa Lelah

5 Cara Menghilangkan Rasa Lelah

FYI

Pekerjaan yang menumpuk dan aktivitas yang padat bisa membuat kondisi tubuh menurun. Belum lagi bila Anda berkendaraan dan mengalami kemacetan di jalan. Sudah pasti menguras energy. Untuk mencegah agar tubuh tidak gampang lelah dan letih, ada 5 cara sederhana yang bisa nda terapkan untuk menghilangkan rasa lelah. Apa sajakah itu? 

1. Sarapan Pagi
Ya, banyak para ahli mengemukakan sarapan pagi itu penting bagi kesehatan tubuh. Sebelum memulai hari Anda, sempatkanlah dulu untuk sarapan pagi. Karena sarapan pagi memberikan asupan gizi dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Perut yang padat akan membuat aktivitas Anda lebih mudah. Misalnya, menu sarapan pagi Anda nasi goreng dengan telur mata sapi dan jus. Jika Anda tidak bisa mengonsumsi makanan berat di pagi hari, sereal dengan buah yang dicampur susu bisa menjadi pilihan menarik. Tuna atau chicken sandwich pun bisa menjadi menu pilihan yang enak. Don’t skip your breakfast!

2. Rajin Minum Air Putih
Konsumsilah air putih sehari minimal 8 sampai 10 gelas, atau setara dengan 2 liter air putih. Air putih dapat membantu mengembalikan stamina tubuh dan mencegah tubuh dari dehidrasi. Terkadang kita suka keasyikan bekerja dan lupa mengonsumsi air putih. Alhasil, tubuh jadi lebih mudah lelah dan letih. Maka dari itu rajinlah selalu mengonsumsi minum air putih. Selain menyegarkan, air putih juga dapat menghilangkan rasa letih.

3. Makan Tepat Waktu
Pastikan Anda makan tepat pada waktunya. Hidup sehat adalah makan tiga kali sehari dengan gizi seimbang. Makan tepat pada waktunya dengan menu yang sehat dapat membantu asupan nutrisi ke dalam tubuh. Makan tepat waktu dapat mengembalikan kestabilan tubuh sehingga tidak mudah lelah.

4. Konsumsi Makanan Berserat
Biasakanlah untuk mengonsumsi makanan berserat seperti sayuran dan buah. Selain dapat melancarakan metabolisme tubuh, makanan berserat juga berkonribusi dalam memberikan energi bagi tubuh. Misalnya di sore hari Anda ingin mengemil makanan, Anda bisa makan buah atau rujak juga bisa ide kudapan menarik. Untuk menghindari penurunan kondisi tubuh, jangan lupa makan makanan berserat, ya.

5. Mendengarkan Musik
Pastinya Anda memiliki musik favorit dalam playlist Anda. Tidak ada salahnya Anda memanfaatkan musik favorit untuk menyeimbangkan mood Anda. Musik juga dapat membantu Anda menemani aktivitas dan mengurangi stres. Musik dapat membuat Anda lebih santai dan mengurangi rasa lelah. So, keep listening to the music!