< Sweets

5 Dessert Kekinian di Jakarta yang Harus Dicoba

5 Dessert Kekinian di Jakarta yang Harus Dicoba

Sweets

Siapa sih yang tidak suka dessert? Penutup mulut dengan cita rasa segar dan manis ini kian digemari. Tak heran jika kini makin banyak dessert bermunculan di Jakarta. Begitu banyaknya, mungkin Anda akan kesulitan memiliih mana yang paling enak. Tenang saja! Check In Jakarta sudah menyiapkan 5 rekomendasi dessert di Jakarta yang sedang hits dan dijamin bikin puas.

1. Strawberry Kiwi Popsicle – Paletas Wey
Cuaca di Jakarta yang terik tetap terasa sejuk begitu Anda mencicippi Strawberry Kiwi Popsicle dari Paletas Wey. Bukan sembarang popsicle. Paletas Wey hanya menggunakan buah-buahan segar sebagai bahan utamanya.

Segarnya stroberi dan asamnya kiwi juga akan membuatmu lebih bersemangat. Kalau Anda suka yang manis-manis, Banana Nutella bisa jadi pilihan. Rasanya benar-benar bikin happy! Bagian luar popsicle begitu terasa pisangnya, sedangkan di dalamnya berisi Nutella beku yang manis dan bikin nagih.


Photo Source: @paletaswey

Central Park, Jl. Letjen S. Parman No.28, Tj. Duren Sel., Jakarta Barat
Setiap hari: 10.00 – 22.00 WIB
@paletaswey

2. Es Kepal Milo – Es Kepal Milo Viral
Ini dia dessert yang lagi viral di mana-mana. Sebenarnya Es Kepal Milo ini sangat sederhana, hanya terbuat dari es serut yang dibaluri milo super kental, diberi topping kacang, Oreo, dan lain sebagainya. Namun di balik kesederhanaannya, Es Kepal Milo sangat menyegarkan, manisnya akan mengembalikan mood Anda, dan teksturnya yang agak renyah membuat Anda ingin melahapnya terus-terusan.


Photo Source: @eskepalviral

Jl. Rasamala Raya No.22, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan
Setiap hari: 12.00 – 22.00 WIB
@eskepalviral

3. Special Swirl – Cold Moo Swirls
Gerai yang berlokasi di bilangan Dharmawangsa, Jakarta Selatan ini belakangan tengah naik daun di kalangan anak muda Ibu Kota. Tidak banyak varian es krim yang ditawarkan. Namun, menu-menu yang disajikan memiliki nama yang unik. Nama-namanya sendiri mencerminkan campuran bahan-bahan yang digunakan, seperti Special K, Berry-O, Hongry Kong, Cookie D’Oh, Banana Krisps, dan Milo Dino.

Salah satu menu yang patut dicoba adalah Special K. Es krim yang terbuat dari susu manis dengan campuran stroberi, dan kepingan jagung (corn flakes), menghasilkan kombinasi tekstur renyah dan lembut, serta gabungan rasa legit dengan sentuhan gurih, namun tetap menyegarkan.

 
Photo Source: @coldmooswirls

No. 4, Jl. Darmawangsa Raya, Kby. Baru, Jakarta Selatan
Buka kembali mulai tanggal 15 Juli: Rabu – Minggu: 12.00 – 20.00 WIB
@coldmooswirls

4. Pannacotta – Dhonika Eatery
Tempat makan yang Instagramable ini menawarkan menu Pannacotta yang tak hanya sedap dipandang, tapi juga enak dimakan. Seperti Coconut Pannacotta yang ditata dengan platting yang cantik nan elegan. Dessert lembut ini disajikan dengan saus mangga sehingga menciptakan rasa asam dan manis sekaligus di mulut.


Photo Source: @dhonika.eatery

Jl. Pangeran Antasari No.27, Cilandak, Jakarta Selatan
Senin – Kamis: 10.00 – 22.30 WIB, Jumat: 10.00 – 23.30 WIB, Sabtu & Minggu: 07.00 – 23.30 WIB
@dhonika.eatery

5. Valrhona Dark Chocolate Cake – Monolog
Selain ahli dalam membuat kopi nikmat, Monolog juga pandai menyajikan dessert kekinian yang menggoyang lidah, seperti Valrhona Dark Chocolate Cake. Dessert satu ini akan membantu Anda menghilangkan rasa penat setelah seharian bekerja.

Bahan utama pembuat cake ini adalah mousse (dessert dengan tekstur menyerupai busa). Meski cokelatnya cukup pekat, namun rasanya tidak terlalu pahit atau terlalu manis.


Photo Source: @monologcoffee

Setiap hari: 07.00 – larut malam
@monologcoffee