< FYI

5 Fakta Tentang Sarinah

5 Fakta Tentang Sarinah

FYI

(021) 31923008

Bila Anda melewati Jl. M.H Thamrin, Jakarta, pasti Anda akan melewati Gedung Sarinah. Gedung yang letaknya tidak jauh dari Bundaran HI ini ternyata memiliki berbagai fakta menarik! Mau tahu apa saja fakta di baliknya? Simak!

  1. Nama Sarinah diambil dari nama pengasuh Presiden Soekarno sewaktu beliau masih kecil. Ya benar sekali! Oleh karena itu, Soekarno menamakan gedung ini Sarinah sebagai bentuk didedikasi pada pengasuhnya.
  2. Pada waktu itu, Sarinah dibangun dari hasil biaya rampasan perang dari Pemerintah Jepang.
  3. Tahukah Anda bila gedung ini merupakan gedung pencakar langit pertama di Jakarta. Tingginya mencapai 74 meter dan memiliki 15 lantai.
  4. Tahukah Anda bahwa Sarinah merupakan mal dan juga department store pertama di Jakarta maupun Indonesia? Ya, awalnya Presiden Soekarno membangun Sarinah dengan tujuan untuk memajukan perdagangan dan perindustrian dalam negeri dengan cara  menjual berbagai produk dalam negeri di department store ini. Soekarno ingin melihat perkenomian Indonesia berkembang dan maju.
  5. Pada 17 Agustus 1962, berdirilah PT. Sarinah PERSERO. Namun Sarinah sendiri baru secara resmi dibuka pada tanggal 15 Agustus 1966.

Address

Jl. M. H. Thamrin No.11 Daerah Khusus Ibukota Jakarta


Phone

(021) 31923008


SEE MAP