Wednesday, January 29, 2020
FYI
FYI

5 Fasilitas Menarik di Digital Lounge Bandara Soekarno-Hatta

Spectr News Theme Isny Dewi R.
10, January 2020
162

Untuk memberikan kenyamanan masyarakat yang sedang menunggu di Bandara Soekarno-Hatta, Angkasa Pura II menghadirkan digital lounge yang tersedia di Terminal 1, 2 dan 3. Digital Lounge yang dilengkapi fasilitas-fasilitas  unggulan itu berada di area publik, tepatnya di area keberangkatan masing-masing terminal.

Karena berada di area publik, semua fasilitas di digital lounge bebas diakses oleh siapa pun, tak harus penumpang, tapi juga pengunjung yang sedang menunggu kedatangan kerabatnya di bandara. Anda tinggal datang, tanpa harus menunjukan boarding pass.

Berikut berbagai fasilitas menarik di digital lounge yang bisa Anda coba jika berkunjung ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

1. Komputer dengan Akses Internet
Bagi Anda yang ingin mengakses internet, tapi tidak membawa laptop, gunakan saja fasilitas ini. Tersedia dua komputer di area ini lengkap dengan kursi yang nyaman. Akses internet yang disediakan juga cukup cepat.

2. WiFi Gratis
Jika Anda membawa laptop dan smartphone, tapi kesulitan mengakses internet menggunakan paket data, Anda bisa menggunakan fasilitas free WiFi ini. Anda hanya perlu menyambungkan koneksi WiFi yang tersedia. Lalu, akan muncul tampilan website di perangkat Anda. Pada website tersebut, Anda bisa login dengan memasukkan nomor ponsel. Nantinya, Anda akan mendapatkan pesan masuk berisi nomor konfirmasi. Masukkan nomor konfirmasi tersebut ke kolom yang tersedia, dan WiFi gratis pun bisa Anda nikmati

3. Customer Service
Jika biasanya customer service itu bertatap muka langsung, lain halnya dengan customer service di Digital Lounge. Customer service di sini muncul dengan sistem video call. Nantinya, Anda bisa berbicara dengan customer service yang bertugas secara live melalui layar besar.

Selain customer service dengan sistem video call, ada juga customer service elektronik dengan sistem chat personal menggunakan tablet yang sudah tersedia. Melalui tablet tersebut, Anda bisa mengetik pertanyaan dalam laman chat yang tersedia. Lalu customer service akan menjawab dan memberikan informasi yang Anda butuhkan.

4. Mesin Kopi


Photo Credit: Instagram @angkasapura2

Untuk yang suka ngopi, jangan sampai melewatkan fasilitas ini. Dengan mesin kopi otomatis ini, Anda bisa membeli berbagai jenis kopi mulai dari kopi hitam, kopi susu, hingga latte hanya dengan membayar Rp 15.000 saja per gelas. Anda bisa membayar menggunakan uang cash atau GoPay.

5. Game Virtual Reality


Photo Credit: Instagram @angkasapura2

Fasilitas satu ini pasti sangat disukai anak-anak atau mungkin Anda. Dengan layar panjang dan kamera, Anda akan diminta untuk berdiri tepat di titik yang ditentukan. Setelah itu, Anda bisa menggerakkan tangan untuk dapat memilih game yang ingin dimainkan dan juga memainkan game tersebut.

Top Photo Credit: Instagram @angkasapura2

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration