< FYI

5 Film Box Office Korea Wajib Tonton di Akhir Pekan

5 Film Box Office Korea Wajib Tonton di Akhir Pekan

FYI

Rasanya tidak ada yang lebih menyenangkan ketimbang menghabiskan libur akhir pekan dengan bersantai di rumah. Tidak ada salahnya Anda bersantai sambil ditemani dengan film-film Box Office asal negeri Ginseng yang menghibur. Berikut Check in Jakarta bagikan beberapa rekomendasi film produksi Korea yang berhasil meraih Box Office.

1. My Annoying Brother

photo source: aminoapps.com

Film bergenre komedi yang tayang akhir tahun 2016 ini diperankan oleh aktor kawakan Jo Jung Suk, aktris cantik Park Shin Hye, dan anggota boy group populer EXO, Do Kyung-soo atau yang lebih dikenal dengan nama D.O. Disutradarai oleh Kwon Soo-kyung yang sebelumnya sukses menggarap film berjudul Barefoot Ki-bong, dalam balutan drama komedi, film ini berhasil menghibur banyak penonton. Chemistry Jo Jung Suk dan D.O. sebagai adik kakak mampu membawa penonton larut dalam kisahnya.

2. Master

photo source: asianwiki.com

Masih dari tahun yang sama, film berjudul Master yang mempertemukan Kim Woo Bin dengan Gang Dong Won menceritakan kisah tim investigasi kejahatan yang terlihat kasus kejahatan. Film yang disutradarai oleh Cho Ui Seok ini berhasil meraih lebih dari 7 juta penonton. Kekuatan cerita film Master dan keberanian CJ Entertainment mengeluarkan biaya produksi yang cukup fantastis berbuah manis. Film aksi Korea pertama yang mengambil setting di beberapa sudut kota Manila, seperti Katerdal Manila, Tondo hingga Jembatan Jones ini juga berhasil menduduki peringkat ke-32 sebagai film dengan penjualan terbanyak.

3. Taxi Driver

photo source: soompi.com

Dirilis pada bulan Agustus 2017, Taxi Driver menjadi film pertama di tahun 2017 yang berhasil memperoleh penonton hingga 10 juta orang. Film yang dibintangi oleh Song Kang Ho, Yoo Hae Jin dan Ryu Joon Yeol ini bahkan mengantongi banyak penghargaan diberbagai ajang penghargaan film terbaik, salah satunya 3 penghargaan di acara Asian World Film Festival. Tidak mengherankan jika film berbujet 15 juta won ini menerima banyak penghargaan. Pasalnya, Taxi Driver dinilai memiliki 3 komponen penting yang dapat dikategorikan sebagai film yang brilian. Yang pertama, tentu cerita yang menarik, kedua arahan sutradara yang sangat apik dan terakhir akting dari para pemain yang mampu mengundang decak kagum penonton.

4. Midnight Runners

photo source: asianwiki.com

Selanjutnya, film bergenre action, crime dan investagion, Midnight Runners berhasil ditonton lebih dari 5 juta penonton sejak perilisannya pada Agustus 2017 lalu. Film yang dibintangi oleh sepasang aktor muda berbakat yang namanya tengah naik daun, Kang Ha Neul dan Park Seo Joon ini berhasil menghibur sekaligus menginspirasi. Meski menawarkan jalan cerita yang cukup serius, unsur komedi yang terasa segar sepanjang film berhasil mengundang gelak tawa penonton. Ditambah lagi dengan adegan action yang tidak berhasil menambah ketegangan, justru memecah tawa, sehingga film ini cocok untuk dinikmati oleh segala usia. Di bawah arahan sutradara kawakan Kim Joo Hwan, Midnight Runners juga berhasil menampilkan bromance antara Ha Neul dan Seo Joon yang menggemaskan. 

5. The King

photo source: hancinema.com

The King menceritakan tentang seorang pria yang lahir dari keluarga miskin bercita-cita menjadi jaksa penuntut. Setelah berhasil mewujudkan cita-citanya menjadi jaksa penuntut, pria bernama Park Tae Soo yang diperankan oleh aktor kawakan Jo In Sung berubah menjadi seseorang yang haus akan kekuasaan sehingga memutuskan untuk bergabung dengan penguasa negeri yang terlibat skandal korupsi. Tidak mengherankan jika banyak penonton yang mengangga film ini merupakan cerminan situasi politik yang terjadi di Korea Selatan. Selain Jo In Sung, The King menampilkan kemampuan akting beberapa nama populer seperti Jung Woo Sung, Ryu Jun Yeol, Bae Sung Woo dan Kim Ah Joong.