< FYI

5 Film Horror Thailand Wajib Tonton di Akhir Pekan

5 Film Horror Thailand Wajib Tonton di Akhir Pekan

FYI

Bukan rahasia lagi jika film horor Thailand juga digemari selain film komedi dan romantisnya. Dibanding dengan negara lain, film horor Thailand memiliki karakteristik sendiri. Seperti alur cerita dan efek mencekam dari awal hingga akhir. Berikut 5 film horor Thailand rekomendasi Check In Jakarta yang wajib Anda tonton akhir pekan ini.

1. Ladda Land

photo source: tube.hk

Film horor yang dirilis sekitar tahun 2011 ini menjadi salah satu film horor Thailand yang berhasil memboyong penghargaan Internasional bergengsi. Berkisah tentang keluarga yang memutuskan untuk pindah dari Bangkok dan tinggal di Chiang Mai. Tidak seperti kebanyakan film horor, opening Ladda Lang bahkan tidak seperti film horor. Namun, siapa sangka jika perumahan yang ditempatinya menyimpan misteri yang sangat menakutkan. Selain efek suara yang menegangkan, detil wajah tokoh ditampilkan dengan apik.

2. Alone

photo source: imdB.com

Film yang dirilis tahun 2007 ini menyuguhkan konflik unik antara saudara kembar siam yang berdempetan satu sama lain, Pim dan Ploy. Bagaimana tidak menyayat hati sekaligus menyeramkan jika keduanya mencintai laki-laki yang sama, Wee. Sayangnya, Ploy harus menerima kenyataan bahwa laki-laki tersebut mencintai Pim. Ketika proses pemisahan tubuh, Ploy meninggal dan terus menghantui Pim dan Wee hingga menimbulkan banyak tragedi.

3. Dorm

photo source: asianwiki

Film yang dirilis tahun 2006 ini berkisah tentang seorang anak bernama Thorn yang dipaksa masuk asrama oleh ayahnya. Thorn mengalami masa sulit karena sering dikerjai oleh teman-temannya. Thorn tidak memiliki teman, sampai suatu hari ia berteman dengan seorang misterius bernama Vichien. Di saat yang sama, ada cerita horor tentang kematian siswi di asrama tersebut. Sayangnya, Thorn tidak mengetahui bahwa Vichien merupakan siswi yang meregang nyawa di asrama tersebut dan menjelma menjadi manusia.

4. The Unseeable

photo source: pinterest

Mengajak penontonnya untuk kembali ke tahun 1927-an, saat budaya Eropa cukup berpengaruh di Thailand, seperti penduduk Thailand yang terbagi menjadi dua, kelas atas dan tradisional. Nualjan, perempuan desa yang dalam keadaan hamil pergi mencari suaminya. Nualjan menemukan rumah Ranjuan dan memutuskan tinggal hingga melahirkan. Di rumah tersebut, Nualjan ditemani oleh Choy, pelayan rumah tangga yang menceritakan banyak kejadian janggal di rumah tersebut. Nualjan kerap mengalami kejadian janggal hingga suatu hari ia melihat suami yang dicari berada di rumah Ranjuan.

5. The Promise

photo source: popcorn.sg

Disutradarai oleh Sophon Sakdaphisit, pembuat film Ladda Land, The Promise mengisahkan tentang hubungan dua orang sahabat bernama Ib dan Boum di tahun 1997 saat krisis moneter terjadi di Thailand. Keluarga keduanya pun bangkrut, sehingga Ib dan Boum memutuskan untuk bunuh diri dari gedung tinggi tempat mereka sering bertemu. Ib sudah meregang nyawa terlebih dahulu, namun Boum merasa takut dan batal bunuh diri. Boum memutuskan untuk berkeluarga dan memiliki anak. Arwah Ib terus menagih janji bahkan mengusik hidup anak Boum.