< FYI

5 Film Komedi Romantis Tahun 90an Terbaik untuk Temani Akhir Pekan

5 Film Komedi Romantis Tahun 90an Terbaik untuk Temani Akhir Pekan

FYI

Bingung memilih film yang ingin ditonton untuk movie marathon saat libur akhir pekan ini? Mengapa tidak memutar kembali film-film romantis tahun 1990-an yang merupakan era terbaik film komedi romantis keluaran Hollywood.

Tinggalkan smartphone Anda, dan nikmati lima film legendaris berikut ini.

1. Sleepless in Seattle
Anda yang muda di tahun 1990-an mungkin sudah tak asing lagi dengan Meg Ryan. Begitu banyaknya film komedi romantis yang dimainkannya pada era 90an membuat Meg mendapat julukan sebagai "ratunya komedi romantis Hollywood”.

Di film ini Meg berperan sebagai Annie Reed yang tersentuh mendengar kisah seorang anak yang baru saja kehilangan seorang ibu. Sang anak berharap agar ayahnya (yang diperankan oleh Tom Hanks) mendapatkan istri baru melalui siaran radio, Sleepless in Seattle. Film ini akan mengingatkan Anda akan tren curhat di radio beberapa tahun yang lalu.

2. You’ve Got Mail
Sepertinya chemistry antara Meg Ryan dan Tom Hanks berhasil menghanyutkan penonton dan menjadi jaminan kesuksesan sebuah film. Mengambil cerita di era awal munculnya online dating, di film ini dua orang terlibat dalam sebuah hubungan di dunia maya melalui e-mail. Namun mereka tidak menyadari bahwa di dunia nyata mereka terlibat perseteruan.

Photo Source: https://hellogiggles.com

3. 10 Things I Hate About You
Begitu banyak hal berkesan dari film ini. Beberapa di antaranya adalah saat Heath Ledger menyanyikan lagu Can’t Take My Eyes Off You dengan bantuan drumband di lapangan olahraga. Lalu saat Heath dan Julia Stiles bermain paintball, olahraga yang saat itu sedang ‘naik daun’. Ada juga band Letters to Cleo yang menyanyikan lagu I Want You to Want Me di atap sekolah, hingga melihat betapa culunnya Joseph Gordon-Levitt saat itu.

Photo Source: http://www.huffingtonpost.com.au/

4. While You Were Sleeping
Boleh dibilang ini merupakan film komedi romantis terbaik yang diperankan oleh Sandra Bullock. Berlatar Kota Chicago, dikisahkan Lucy (Sandra Bullock) sebagai petugas tiket kereta api, jatuh cinta pada pria yang sedang koma. Berbagai kesalahpahaman terjadi. Keluarga pria tersebut mengira Lucy merupakan tunangan pria koma tersebut. Semua menjadi tambah rumit saat Lucy mulai menaruh hati pada adik pria yang sedang koma itu, Jack (diperankan oleh Bill Pullman).

5. My Best Friend’s Wedding
Sepertinya film ini menjadi pencetus istilah friendzone sebelum menjadi populer seperti sekarang ini. Julia Roberts berperan sebagai Julianne Potter, berjanji bersama sahabatnya, Michael O’Neal (Dermot Mulroney), jika di usia 28 tahun mereka masih single, maka mereka akan menikah. Namun ternyata tiga minggu sebelum ulang tahun yang ke-28, Michael mengumumkan akan menikahi seorang mahasiswi kaya raya (Cameron Diaz). Julianne yang ternyata jatuh hati pada Michael pun melakukan berbagai macam cara agar bisa membatalkan pernikahan sahabatnya itu.

Photo Source: https://www.bustle.com