< Tips

5 Film Wajib Ditonton Mengenai Dunia Kerja

5 Film Wajib Ditonton Mengenai Dunia Kerja

Tips

Akhir pekan telah tiba, saatnya bersantai. Tidak ada salahnya Anda menghabiskan waktu untuk menonton film yang menghibur. Apalagi menonton film-film yang bisa memberikan Anda inspirasi mengenai dunia kerja dan kantor. Berikut Check In Jakarta akan membagikan beberapa rekomendasi film seputar dunia kerja yang wajib ditonton. Stay tuned!

 
Social Network. Sumber foto: http://www.imdb.com

1. The Social Network
Film ini menceritakan tentang pendiri Facebook, Mark Zuckerberg. Yup! Media sosial yang paling besar di dunia ini memiliki awal mula cerita yang unik. Mengisahkan tentang flashback kehidupan Mark pada tahun 2003. Saat itu ia harus mengalami perpisahan dari sang kekasih, Erica, sehingga ia melampiaskan kemarahan dengan membuat sebuah karya berupa situs bernama facemash.com. Awalnya, Mark dibenci oleh seluruh mahasisiwi serta mendapatkan ancaman dari pacar mereka. Namun di lain sisi, hal ini malah menarik perhatian Harvard University, Mark terus mengembangkan karyanya ke dalam situs yang ia namakan thefacebook yang juga merupakan cikal bakal Facebook. Diperankan oleh Jesse Eisenberg sebagai Mark Zuckerberg, Rooney Mara sebagai Erica, Justin Timberlake sebagai Sean Parker (Pendiri Napster), dan Andrew Garfield sebagai Eduardo Saverin. Film ini memang terbit pada tahun 2010, tetapi bisa menjadi salah satu inspirasi sekaligus hiburan untuk Anda di penghujung pekan.


The Intern. Sumber foto: http://www.imdb.com. 

2. The Intern
Menceritakan seseorang bernama Ben Whittaker, pria berusia 70 tahun yang baru ditinggal pergi oleh istrinya untuk selamanya. Dirinya yang sudah pensiun membuatnya tidak bisa berdiam diri. Hal inilah yang mendorongnya untuk bekerja kembali. Akhirnya, ia kembali lagi bekerja sebagai salah satu pegawai magang senior pada sebuah perusahaan fashion online milik Jules Ostin. Perusahaan ini merupakan perusahaan start-up dan suasana kerjanya pun seratus delapan puluh derajat berbeda dengan suasana kerja di kantornya yang dulu. Saat Ben bekerja di perusahaan ini, banyak berbagai macam kejadian yang terjadi. Daripada diceritakan di sini, lebih baik Anda cari tahu sendiri dengan menonton filmnya sambil menikmati akhir pekan Anda!


The Devil Wears Prada. Sumber Foto: http-//www.coztume.com 

3. The Devil Wears Prada
Diangkat dari sebuah buku berjudul sama yang ditulis oleh Lauren Weisberger. Film ini sempat booming pada tahun 2006. Film ini menceritakan seorang wanita bernama Andrea Sacks, dengan nama panggilan Andy, yang baru saja lulus kuliah dari perguruan tinggi ternama. Dengan berbagai macam prestasinya, ia berniat ingin menjadi seorang jurnalis di New York. Sehingga ia mulai melamar ke berbagai perusahaan media. Hingga pada akhirnya ia mendapat panggilan dari salah satu media fashion ternama, Runway. Awalnya dia tidak mengetahui siapa itu Miranda Priestly, yaitu pemimpin redaksi majalah Runway, tempat dimana ia diterima bekerja. Miranda memiliki pengaruh besar di industri fashion.

Awalnya, Andy tidak mengenal indutri fashion yang dikenal ‘brutal’ dan ‘kejam’. Bahkan ia bersama kekasih dan teman-temannya selalu membuat lelucon mengenai orang-orang yang berkecimpung di dunia fashion, sampai dia sendiri menjadi salah satu bagian dari dunia fashion yang sering dicelanya. Mungkin Andy mendapatkan pekerjaan impian para wanita. Tetapi, bagaimana nasib Andy menghadapi bosnya, Miranda Priestly yang dingin dan terkenal ‘sadis’, belum lagi rekan kerjanya yang sirik dan memandangnya sebelah mata, sampai akhirnya dirinya mendapatkan kepercayaan dari sang bos dan ikut bersamanya ke Paris Fashion Week? Daripada penasaran, yuk tonton film ini!  

 
Office Space. Sumber foto: http-//ecx.images-amazon.com.

4. Office Space
Setiap orang pastinya ingin memiliki pekerjaan impian dengan gaji yang besar. Namun, pekerjaan dengan gaji yang besar menjadi tidak lagi berarti apabila Anda merasa menderita dan bosan dengan pekerjaan Anda. Film ini menceritakan tentang Peter (Ron Livingstone) yang mengalami penderitaan dan kebosanan dengan pekerjaannya yang bergerak di bidang soft computer. Belum lagi bosnya, Lumberg (Gary Cole), yang semakin membuat dunia Peter menderita karena ulahnya yang menyebalkan.

Untungnya ia memilki teman yang senasib bernama David (Michael Bolton) yang memiliki hubungan darah dengan salah satu penyanyi terkenal Michael Bolton. Namun David tidak menyukai penyanyi tersebut. Perasaan kesalnya ini semakin memuncak ketika tunangannya ingin menyudahi hubungan dengannya. Akhirnya, Peter memutuskan untuk pergi ke psikolog dan melakukan hal-hal yang belum pernah ia lakukan sebelumnya. Dikemas secara jenaka dan pasti akan mengundang tawa. Film ini merupakan pilihan tepat bagi Anda yang sedang merasa kesal dan bosan dengan kantor Anda.

 
Up In The Air. Sumber foto: http-//www.alumniroundup.com.

5. Up in the Air
Bercerita tentang seorang pria bernama Ryan Bringham yang diperankan oleh George Clooney, merupakan seseorang yang bekerja di perusahaan khusus yang kemudian di sewa oleh perusahaan lain untuk memecat karyawan-karyawan mereka. Ia sangat menikmati pekerjaannya karena hampir setiap saat pekerjaan ini membuatnya bisa berkeliling Amerika.

Hingga pada suatu saat Vera Farmiga datang dalam kehidupannya. Vera Farmiga merupakan sosok wanita yang memiliki pekerjaan yang sama dengannya. Belum lagi ia harus ‘mengasuh’ pegawai baru bernama Natalie Keener yang diperankan oleh Anna Kendrick. Hal ini membuatnya merasa tertekan dan tidak bahagia. Belum lagi kehidupan pribadinya yang menyedihkan dimana adik kandungnya sendiri tidak menganggap keberadaan dirinya. Film ini memberikan pesan sekaligus mengajarkan Anda seberapa pentingnya menjaga keseimbangan anatara kehidupan pribadi dengan karier Anda.