< FYI

5 Film yang Harus Anda Tonton November ini

5 Film yang Harus Anda Tonton November ini

FYI

Mulai dari film terbaru produksi Marvel Studio hingga film keluaran Hollywood di mana salah satu pemerannya adalah actor kebanggaan tanah air, inilah lima film yang harus Anda tonton bulan November ini.

1. Thor: Ragnarok
Sebelumnya, Thor dianggap sebagai superhero Marvel yang paling terlupakan. Meskipun banyak yang menyukai film pertamanya, tetapi Chris Hemsworth yang berperan sebagai Thor, kalah pamor dibanding musuhnya, Loki, yang diperankan Tom Hiddleston. Sedangkan film keduanya, Thor: The Dark World, menghadirkan Thor yang terlalu serius. Film tersebut bahkan diklaim sebagai film terburuk yang pernah dibuat Marvel Studios.

Maka untuk menghadirkan suasana baru, Marvel mengajak sutradara komedi asal Selandia Baru, Taiki Waititi. Olehnya, Thor pun ditampilkan sebagai karakter yang lebih manusiawi dan kocak. Alhasil, film yang sudah tayang di Indonesia sejak 25 Oktober lalu ini disebut sebagai film Thor terbaik, dan film Marvel paling lucu yang pernah dibuat hingga saat ini.

Thor: Ragnarok sendiri bercerita tentang Thor yang kembali ke tempat asalnya, Asgard, setelah mendengar adanya berbagai permasalahan di sana. Ia lalu kehilangan senjata andalannya dan terperangkap dalam sebuah penjara. Di saat yang sama, ia juga harus segera menghentikan ‘Ragnarok’ dengan melawan Hela, musuh kuat yang ingin menghancurkan Asgard.

2. Hujan Bulan Juni
Kisah film ini diangkat dari novel karya Sapardi Djoko Damono dengan judul yang sama. Pingkan yang diperankan oleh Velove Vexia adalah seorang dosen muda Sastra Jepang Universitas Indonesia. Ia mendapat kesempatan belajar ke Jepang selama dua tahun. Sarwono (diperankan Adipati Dolken) nelangsa mendengar kabar tersebut, karena selama ini dirinya hampir tidak pernah lepas dari Pinkan.

 

Photo Source: http://film.mbahsinopsis.id

Sarwono ditugaskan Kaprodinya untuk presentasi kerja sama ke Universitas Sam Ratulangi Manado. Sarwono pun membawa Pingkan sebagai guide-nya selama di Manado. Di sana, Pingkan bertemu keluarga besar almarhum ayahnya yang merupakan orang Manado asli. Ia mulai dipojokkan oleh pertanyaan tentang hubungannya dengan Sarwono. Apalagi kalau bukan masalah perbedaan yang di mata mereka sangat besar. Pingkan dan Sarwono bukan tak menyadarinya, namun sudah terlanjur nyaman dan saling menyayangi.

3. Keluarga Tak Kasat Mata
Film 'Keluarga Tak Kasat Mata' diangkat dari kisah menyeramkan Bonaventura Danendra Genta yang ditulis di Kaskus, dan sempat membuat heboh warganet kala itu. Dengan latar kota Yogyakarta, film ini berangkat dari kisah nyata yang dialami Genta.

Keluarga Tak Kasat Mata digarap oleh sutradara Hedy Suryawan. Rencananya film ini akan segera tayang pada 23 November 2017 mendatang. Sejumlah nama turut terlibat dalam pembuatan film tersebut, mulai dari Deva Mahendra, Aura Kasih, Ganindra Bimo, hingga Tio Pakusadewo. Deva Mahendra didapuk sebagai pemeran Genta.

 

Photo Source: http://bioskoptoday.com

Keluarga Tak Kasat Mata bercerita tentang gangguan mistis yang dialami Genta di kantornya, di kawasan Yogyakarta. Kejadian mistis yang dialaminya terjadi hampir setiap hari, hingga akhirnya meninggalkan pesan tersendiri untuk Genta.

4. Beyond Skyline
Beyond Skyline merupakan sekuel film Skyline yang dirilis tahun 2010 silam. Skyline sendiri dianggap gagal ‘unjuk gigi’ kala itu.

Tujuh tahun berselang, hadirlah Beyond Skyline yang kali ini digarap dengan sutradara hingga para pemain baru yang terlibat di dalamnya, dua di antaranya adalah aktor kebanggaan Indonesia, Iko Uwais dan Yayan Ruhiyan.

 
Photo Source: http://www.imdb.com

Film ini menceritakan seorang detektif tangguh (Frank Grillo) yang melakukan perjalanan dalam sebuah misi pengejaran tanpa henti untuk membebaskan anaknya yang dibawa oleh kapal perang alien. Dengan bantuan Sua (Iko Uwais), mereka berjuang untuk menyelamatkan sang anak dan warga lainnya.

5. Justice League
Film yang diangkat dari DC Comics ini mengisahkan tentang Batman (Ben Affleck) yang terinspirasi oleh pengorbanan mulia Superman (Henry Cavill), mengumpulkan bantuan sekutu barunya Wonder Woman (Gal Gadot), Aquaman (Jason Momoa), Cyborg (Ray Fisher) dan The Flash (Ezra Miller) untuk menghadapi musuh yang jauh lebih berbahaya. Mereka bersatu menghadapi ancaman baru yang telah bangkit dan mempunyai niat jahat.

Justice League rencananya akan tayang di bioskop-bioskop tanah air mulai 17 November 2017 mendatang.

Photo Source: https://www.instagram.com/justiceleague