< Cafe & Resto

5 Gado-gado Paling Enak di Jakarta

5 Gado-gado Paling Enak di Jakarta

Cafe & Resto

Gado-gado tak hanya dikenal sebagai makanan sehat karena berisi berbagai macam sayuran, tapi juga rasanya yang nikmat karena dicampur dengan sambal kacang. Sebagai makanan asli Jakarta yang masih eksis hingga kini, tentu sangat mudah mencari penjual gado-gado. Namun yang paling lezat bisa Anda dapatkan di lima tempat ini.

1. Gado-gado Bonbin
Tahukah Anda gado-gado yang berlokasi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat ini sudah menginjak usianya yang ke-57 tahun? Tak heran jika Gado-gado Bonbin bisa bertahan hingga sekarang, karena memang kelezatannya sudah tidak perlu diragukan lagi. Bumbu kacangnya lah yang membuat rasa gado-gado begitu nikmat, karena kacang yang mereka gunakan diolah dengan cara disangrai.

Photo Source: https://www.qraved.com

Meski terkesan sederhana, namun banyak pejabat dan selebriti yang menjadi pelanggan setia di sini, lho.

Alamat: Jl. Cikini IV No. 5, Menteng, Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10330
Jam Operasional: Setiap hari: 10.00-17.00 WIB

2. Gado-gado Boplo
Gado-gado Boplo terbilang unik karena sambal kacangnya menggunakan kacang mete dan dicampur asam Jawa yang memberikan sensasi segar. Rasanya semakin nikmat saat bercampur dengan sayuran.

Photo Source: https://eventseeker.com

Jika ingin mencicipi menu lain, Anda bisa juga memesan Nasi Gudeg Telur. Gudegnya terasa manis tapi tidak berlebihan, teksturnya juga lembut. Bumbu orak arik tempe dan telur pindangnya pun terasa meresap sempurna.

Alamat: Jl. Panglima Polim IX, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160
Jam Operasional: Setiap Hari: 08.00-22.00 WIB

3. Gado-gado Cemara
Kelezatan gado-gado di sini tidak perlu diragukan lagi. Porsinya yang besar dan sayurannya yang ‘berlimpah’ pasti akan membuat Anda tak sabar ingin melahapnya. Sambal kacang Gado-gado Cemara juga istimewa. Kombinasi teksturnya yang halus dengan rasanya yang gurih terasa begitu pas di mulut. Agar lebih mengenyangkan, cobalah pesan Paket Cemara 1 yang berisi Gado-gado, sate, dan nasi. Dijamin puas!

 

Photo Source: https://www.tripadvisor.com

Alamat: Setiabudi One, Jl. Haji R. Rasuna Said Kav 62, Karet Kuningan, DKI Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12920
Jam Operasional: Setiap Hari: 10.00-22.00 WIB

4. Gado-gado Taman Sari
Di sini Anda dapat memesan gado-gado dengan tingkat kepedasan sesuai keinginan. Bumbu kacangnya juga tidak mengecewakan, terasa lembut di mulut. Namun, karena sambal kacangnya menggunakan kacang mete, jangan heran jika harga yang ditawarkan agak mahal. Tapi sebanding dengan kenikmatan yang Anda dapatkan begitu menyantapnya.

 Photo Source: https://id.openrice.com/id/jakarta

Alamat: Jl. Taman Sari Raya No. 65, Tamansari, Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11150
Jam Operasional: Senin: Tutup, Selasa-Minggu: 09.00-16.00 WIB

5. Gado-gado Kartika
Rasa gado-gado ini tidak akan pernah gagal memanjakan lidah Anda. Dalam seporsi gado-gado, Anda akan menemukan sayur bayam, tauge, kol, tempe, tahu, dan telur rebus. Tentunya dengan ‘siraman’ sambal kacang. Pemeran utama kelezatan gado-gado yang sudah ada sejak tahun 1982 ini adalah sambalnya yang bertekstur kental, Menariknya, gado-gado Kartika tidak  menggunakan kerupuk untuk menambah kerenyahan, melainkan emping. Patut dicoba nih!

Photo Source: http://www.opensnap.com/id/jakarta

Alamat: Ruko Pondok Indah Plaza 2, Jl. Sekolah Duta V / BA 54, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12310

Jam Operasional: Setiap hari: 08.00-17.00 WIB