< Food & Beverages

5 Gorengan Paling Laris di Jakarta

5 Gorengan Paling Laris di Jakarta

Food & Beverages

Tak dapat dipungkiri, gorengan memang menjadi camilan yang selalu enak dinikmati kapan saja. Bahkan ada sebagian orang yang menyantapnya hampir tiap hari, dan tidak pernah merasa bosan. Meski makanan ini sering menimbulkan masalah kesehatan, namun tetap saja disukai. Renyah dan legitnya adonan yang digoreng bersama dengan bahan-bahan lainnya, apalagi jika disantap saat masih hangat, membuat siapa saja tidak dapat menolaknya.

Anda juga pasti tahu, kan, ada banyak macam gorengan yang sering ditemui. Tapi, tidakkah Anda penasaran kira-kira gorengan apa saja yang paling menjadi favorit? Yuk, cari tahu di bawah ini!

1. Tempe Goreng

 

Photo Source: https://www.soompi.com

Sepertinya tidak salah menempatkan tempe goreng di posisi pertama, karena memang hampir semua orang tidak pernah ketinggalan membeli camilan ini saat menyambangi penjual gorengan. Makanan ini juga mudah dibuat sendiri di rumah.

Tempe yang dibalut dengan adonan, lalu digoreng hingga renyah memang tidak pernah kehilangan penggemarnya. Disajikan saat masih hangat dan dicocol dengan saus pedas atau dimakan dengan cabai rawit pasti membuat siapa saja ketagihan.

2. Bakwan

Photo Source: http://resepkoki.id

Gorengan yang juga sering disebut bala-bala ini terdiri dari berbagai macam sayuran, seperti wortel, kubis, jamur, tauge, dan daun bawang yang dipotong kecil-kecil lalu dicampurkan dalam adonan tepung beras dan tepung terigu. Sama seperti tempe goreng, bakwan terasa nikmat jika dimakan saat masih hangat dan dicocol dengan saus atau dimakan dengan cabai rawit hijau.

3. Pisang Goreng
Camilan gurih dan manis ini selalu menjadi pilihan para ibu saat ada acara berkumpul di rumah mereka untuk dihidangkan ke para tamu.

Photo Source: https://bisnisukm.com

Tidak semua jenis pisang bisa dijadikan gorengan. Umumnya, masyarakat lebih memilih pisang kepok dan pisang tanduk, karena terasa pas begitu dicampur dengan adonan manis dan digoreng hingga renyah.

4. Risoles
Makanan ini memang bukan makanan asli Indonesia, namun banyak penjual gorengan yang menjajakan camilan ini karena banyak peminatnya.

Photo Source: http://www.masakanpraktisrumahan.com

Risoles bisa diisi apa saja, mulai dari sayuran yang dipotong kecil-kecil, bihun, daging dan mayonnaise, hingga sosis, lalu dibungkus dengan adonan yang terbuat dari campuran tepung panir dan telur ayam.

5. Tahu Isi
Yang membuat tahu isi menjadi salah satu gorengan favorit adalah isi yang terdapat di dalam tahu, berupa sayuran yang dipotong kecil-kecil, lalu digoreng dengan adonan. Tahu isi lebih nikmat jika dimakan dengan cabai rawit hijau. Jadi, yang mana gorengan favorit Anda?

Photo Source: https://www.resepmasakanindonesia.me