Friday, November 22, 2019
Tips
Tips

5 Hal Sepele yang Harus Dihindari Agar Masa Depan Cerah

Spectr News Theme Isny Dewi R.
26, August 2019
327

Semua orang pasti ingin sukses dan memiliki masa depan yang cerah. Menjadi sukses bukan lah hal mudah, ada banyak proses yang sangat membutuhkan kesabaran. Kesuksesan yang akan diraih di masa depan juga merupakan investasi yang ditanam sejak masih muda. Maka dari itu, sangat penting untuk selalu memanfaatkan masa muda dengan sebaik-baiknya demi masa depan yang cerah.

Namun, itu kembali pada hak tiap individu untuk memilih produktif atau ingin bermalas-malasan. Tapi, bagi Anda yang ingin sukses di masa depan, ada baiknya untuk produktif di masa muda. Ada beberapa hal sepele yang harus Anda hindari seperti dikutip dari Cermati.com, agar masa muda Anda lebih produktif dan bisa meraih kesuksesan di masa depan.

1. Malas-malasan di Pagi Hari
Anda mungkin sering mendengar ungkap “kalau bangun siang, rejeki akan dipatuk ayam?” Meski terdengar lucu, namun ungkapan tersebut sebenarnya sangat tepat. Pagi hari merupakan momen yang tepat untuk memulai hari produktif. Tak jarang, banyak ide bermunculan di pagi hari, karena kondisi fisik yang masih segar dan pikiran masih jernih. Dengan bangun pagi dan menjadi produktif, maka akan membuka peluang untuk memiliki pendapatan yang lebih banyak. Jadi, hindari bemalas-malasan di pagi hari jika Anda ingin sukses!

2. Tidak Fokus
Untuk meraih masa depan yang sukses, salah satu kunci utama yang harus Anda miliki adalah fokus. Jika Anda melakukan segala pekerjaan dengan fokus, maka hasilnya pun akan maksimal. Selain itu, fokus saat bekerja juga akan mempercepat selesainya pekerjaan. Sebaliknya, jika Anda tidak fokus, maka Anda akan kesulitan menyelesaikan pekerjaan dan akhirnya keteteran.

3. Keseringan Main Media Sosial
Di era serba canggih saat ini, media sosial seolah tidak dapat lepas dari keseharian manusia. Mulai dari mengecek posting-an selebriti yang Anda suka, hingga melihat barang-barang yang Anda suka di e-commerce ternama. Semua kesenangan dan kemudahan itu tak jarang menyebabkan para pengguna media sosial lupa waktu.

Mengakses media sosial terlalu sering tentu akan mengganggu waktu kerja dan mengurangi fokus Anda. Maka dari itu, Anda perlu membatasi waktu saat mengakses media sosial, Anda bisa membukanya saat jam istirahat. Jika Anda ingin membuka media sosial saat jam kerja untuk menghilangkan penat, lakukan selama 15 menit saja.

4. Tak Punya Tujuan dan Tak Tahu Apa yang Harus Dilakukan
Masih ada banyak orang yang memiliki prinsip menjalani hidup seperti air mengalir. Namun, tahukah Anda prinsip tersebut sebenarnya tidak bijak? Anda harus menyusun tujuan beserta langkah apa yang harus dilakukan, ini akan memudahkan Anda dalam mencapai tujuan tersebut.

Contoh kecil, Anda memiliki keinginan menjadi fotografer sebagai pekerjaan sampingan. Anda ingin sekali dapat membeli kamera profesional seharga Rp 7 juta. Anda bisa menyusun rencana tabungan per bulan Rp 1 juta misalnya. Dengan mengetahui apa tujuan Anda dan apa yang ingin Anda lakukan, akan mempermudah Anda dalam memperoleh apa yang Anda inginkan.

5. Terlalu Lama Istirahat Makan Siang di Kantor
Saat bekerja di kantor, Anda memiliki waktu untuk istirahat makan. Bekerja juga kerap membuat lelah, penat dan bosan. Dengan adanya waktu istirahat, Anda dapat memulihkan energi dan mengembalikan mood.

Namun, hal tersebut jangan dijadikan alasan untuk berlama-lama istirahat makan siang. Hal ini akan berdampak pada pekerjaan Anda, yang harusnya bisa selesai lebih cepat malah membuat Anda terpaksa lembur. Belum lagi jika ada pekerjaan tambahan, jadi semakin banyak pekerjaan yang harus diselesaikan.

 

Photo Source: pixabay.com/users/geralt-9301

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration