< Tips

5 Hal yang Bisa Dilakukan Saat Terjebak Macet

5 Hal yang Bisa Dilakukan Saat Terjebak Macet

Tips

Kemacetan merupakan sebuah hal yang pasti dijumpai setiap hari di Jakarta. Mau tak mau, kita harus melewatinya pada saat ingin mencapai tujuan. Daripada emosi sendiri yang berujung tak berguna, lebih baik lakukan 5 hal positif berikut ini!

1. Bernyanyi
Menyanyikan lagu favorit Anda tentunya akan menyenangkan dan membangkitkan mood Anda. Pasang lagu favorit dan ikutlah bernyanyi bersama sang penyanyi. Apalagi jika Anda sedang berkendara sendirian, Anda bebas berekspresi sambil menghilangkan penat karena kemacetan Jakarta. 

2. Mendengarkan Berita
Biasanya radio di Jakarta menyuguhkan berita-berita yang sedang beredar di tanah air. Dengarkanlah berita tersebut agar Anda juga dapat ter-update dengan apa yang sedang terjadi di negeri ini. 

3. Makan
Daripada perut lapar di tengah kemacetan, lebih baik Anda mengisi perut. Sediakan cemilan di mobil sehingga Anda bisa membuat mulut Anda sibuk sehingga lupa sesaat akan kemacetan yang dihadapi. Perut kenyang, hati pun senang! 

4. Olahraga
Walaupun sedang berada di ruang sempit, Anda tetap bisa melakukan olah raga dari balik kemudi lho! Anda bisa memutarkan kepala Anda untuk melemaskan otot di belakang leher, juga melemaskan otot pundak dan punggung. Atau gerakkan jari Anda dengan gerakan menggenggam kemudian buka jari-jari Anda untuk melemaskan jari-jari yang seharian telah memegang kemudi, lakukan hal ini berulang kali. 

5. Menelepon Seseorang
Jika pulsa Anda memadai dan memiliki handsfree atau dapat menghubungkan handphone dengan jaringan Bluetooth, teleponlah seseorang yang dapat dijadikan teman mengobrol. Entah itu teman, pasangan, atau orang tua Anda yang sudah tidak lama dihubungi. Dengan ini, menghadapi macet akan lebih menyenangkan.