< Hotel

5 Hotel di Jakarta dengan Bar yang Cozy (PART 1)

5 Hotel di Jakarta dengan Bar yang Cozy (PART 1)

Hotel

Siapa bilang hotel hanya sebatas tempat untuk menginap? Kini, semakin banyak hotel yang juga melengkapi diri dengan fasilitas menyenangkan lainnya, seperti bar, untuk ‘menyedot’ lebih banyak pengunjung. Di antara begitu banyaknya hotel di Jakarta yang memiliki bar, lima hotel ini menawarkan bar dengan suasana yang cozy.

1. Artotel
Sebagian pekerja di kawasan Jalan Thamrin dan Menteng, Jakarta Pusat pasti sudah tidak asing dengan hotel yang satu ini. Selain desain yang unik, hotel bintang tiga di Jakarta Pusat ini memiliki bar yang dijamin membuat pengunjungnya ogah pulang.

 Photo Source: https://www.instagram.com/bart_jkt

Adalah BART (Bar at The Rooftop). Lantai kayu yang dipadukan dengan furnitur modern minimalis serta dominasi warna hitam dan putih memberikan kesan elegan, namun tetap nyaman. Gemerlap citylight Ibu Kota yang terlihat dari ketinggian dan gedung-gedung pencakar langit yang mengelilingi juga akan menemani waktu santai Anda di sini.

Meski berada di rooftop, Anda tidak perlu khawatir akan kehujanan atau kepanasan, karena   bar ini sudah dilengkapi kanopi.

Alamat: Jl. Sunda No.3, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, 10350
No. Telp: 0821-2282-8326
E-Mail: ratu@artotelindonesia.com
Instagram: @bart_jkt

2. Double Tree by Hilton Hotel
Bar ini sangat unik karena dibangun di tengah kolam renang. Tak hanya duduk-duduk sambil menikmati minuman yang disajikan oleh bartender, Anda pun bisa berendam di kolam renang yang mengitari bar.

 

Photo Source: http://doubletree3.hilton.com/en/hotels/indonesia

Meski banyak hotel yang menawarkan bar dengan konsep serupa, namun KREM Pool Bar memiliki keunggulan. Kolam renang di sini dirancang berbentuk mirip kelokan sungai. Ditambah pepohonan rimbun di sekitarnya, membuat KREM lebih istimewa dari pool bar lainnya.

Alamat: Jl. Pegangsaan Timur No. 17, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310
No. Telp: 021 29857093
E-Mail: JKTDI_FB@Hilton.com

3. The Hermitage
Klasik, itulah kesan pertama yang akan Anda rasakan begitu memasuki L’Avenue, bar milik The Hermitage. Tak heran memang, karena bar ini dirancang berdesain kolonial klasik yang menghadirkan nuansa etnik dan ekslusif, namun memberikan suasana yang cozy.

Photo Source: http://www.hermitagejakarta.com/

L’Avenue kaya akan ornamen kaca merkuri, langit-langit yang tinggi, meja marmer dan kursi kayu, serta foto dan lukisan klasik, yang akan membuat Anda seolah sedang berada di rumah bangsawan.

Alamat: Jl. Cilacap No.1, Menteng, Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310
Website: http://www.hermitagejakarta.com/id/restoran_bar

4. Kosenda Hotel
Kosenda Hotel juga memiliki bar dengan desain artistik, ialah Awan Lounge. Tak hanya menawarkan rooftop bar, Awan Lounge juga memiliki spot bersantai di dalam ruangan yang tak kalah menarik.

Yang membuat Awan Lounge semakin istimewa adalah furnitur yang digunakan merupakan hasil daur ulang. Sedangkan bagian rooftop-nya dihiasi pepohonan rindang yang didominasi tumbuhan herbal, suasana pun menjadi asri, teduh dan tentunya nyaman.

Photo Source: https://www.zomato.com/id/jakarta

Alamat: Jl. K.H. Wahid Hasyim No.127, Kb. Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10240

5. Neo Hotel Melawai
Hotel ini menyediakan bar yang seru untuk tempat Anda hangout bersama teman. Bite and Beer mengusung konsep bergaya rustic, berpadu dengan gaya kontemporer, membuat suasana terasa hangat dan rileks.

Uniknya lagi, bar ini juga dilengkapi perpustakaan mini berisi koleksi buku menarik terbitan dalam dan luar negeri.

Photo Source: https://www.neohotels.com/en

Alamat: Jl. Panglima Polim Raya No.15, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160