< Tips

5 Ide Kado Valentine

5 Ide Kado Valentine

Tips

Hari Valentine tinggal 5 hari lagi, lho! Masih bingung ingin memberikan kado apa untuk pasangan? Check In Jakarta memberikan 5 ide untuk kado Valentine. Simak di artikel berikut!

1. Kartu Pop-Up
Memberi kartu ucapan mungkin terdengar biasa. Karena itulah berikan sedikit kreasi agar kartu ucapan tersebut menjadi tidak biasa. Simple-nya, Anda bisa mencoba untuk membuat kartu pop-up, yakni kartu yang ketika dibuka akan memunculkan sesuatu. Bisa berupa foto ataupun hiasan-hiasan lainnya. Untuk ide awal, Anda bisa simak video di bawah ini. 

Video source: YouTube (KirigamiArt)

2. Bunga Berbentuk Karakter

Photo source: http://www.jawapos.com

Jika merasa bosan memberikan bunga yang bentuknya itu-itu saja, saat ini sedang tren bunga berbentuk karakter. Cari tahu apa karakter favorit pasangan Anda, misalnya saja Minions, Hello Kitty, ataupun Doraemon. Dengan ini bunga pemberian Anda pun menjadi lain daripada yang lain!

3. Pembatas Buku

Photo source: http://www.sierrametaldesign.com

Pembatas buku buatan sendiri bisa menjadi kado unik bagi Anda yang memiliki pasangan seorang pecinta buku. Pembatas buku pun bisa Anda kreasikan, misalnya berisi puisi romantis atau kutipan manis dari Anda sendiri. Sisipkan juga foto Anda berdua agar si dia tetap teringat pada Anda saat sedang membaca buku

4. Dating Voucher

Photo source: http://www.sweeandmoo.com

Siapa saja pasti suka dengan voucher. Nah, hal ini bisa Anda manfaatkan sebagai ide untuk kado Valentine. Bukan voucher belanja, melainkan voucher untuk dating. Anda bisa buat buku kecil berisi lembaran-lembaran voucher, seperti voucher makan malam romantis, voucher nonton bioskop premier, atau voucher perawatan di salon. Voucher ini bisa saja Anda tentukan sendiri masa tenggang berlakunya, misalnya hanya sebulan setelah Valentine. Jadi ketika pasangan Anda menukarkan sebuah voucher, Anda harus menurutinya!

5. Kado Sesuai Kebutuhan

Photo source: http://www.sheknows.com

Ide yang terakhir dan yang paling mudah, yaitu belikan saja pasangan Anda kado sesuai dengan apa yang dibutuhkan pada saat ini. Misalnya, sepatu baru untuk kerja atau tas baru untuk pergi ke pesta. Cari tahu kebutuhan pasangan dan berikan kejutan hadiah pada saat Valentine!