< Tips

5 Ide Ngabuburit Seru dan Hemat ini Patut Dicoba

5 Ide Ngabuburit Seru dan Hemat ini Patut Dicoba

Tips

Saat berpuasa, sebagian besar orang terlihat lemas dan malas beraktivitas, terlebih saat menjelang sore. Hal ini dikarenakan metabolisme tubuh yang melambat dan kadar gula darah yang menurun.

Tapi bukan berarti hanya bisa berdiam diri atau tidur-tiduran saja, bukankah lebih baik memanfaatkan waktu selama berpuasa dengan melakukan kegiatan positif ketimbang bermalas-malasan? Tak perlu mahal, ada beberapa ide ngabuburit yang hemat namun tetap mengasyikan. Apa sajakah itu?

1. Memasak
Selain dapat mengisi waktu, cara ini juga bermanfaat karena Anda tidak perlu membeli takjil untuk buka puasa. Anda bisa membuat beberapa menu berbuka favorit keluarga. Akan lebih seru jika turut mengajak anak dan suami.

2. Movie Marathon
Anda suka nonton film atau serial? Coba ajak teman-teman yang menyukai film atau serial yang sama dengan Anda. Jika tak ada teman, Anda bisa movie marathon sendirian. Saat ini, makin banyak situs streaming yang memungkinkan Anda untuk menonton film dan serial dengan biaya terjangkau, seperti iflix, Netflix, Hulu, dan masih banyak lagi.

3. Bersih-bersih Rumah
Bersih-bersih rumah? Kenapa tidak? Tidak perlu melakukan hal yang berat-berat, cukup menyapu-mengepel, menyiram tanaman, atau membersihkan perabotan rumah. Jadi, sambil menunggu waktu berbuka, Anda pun bisa membuat rumah lebih nyaman.

4. Olahraga Ringan
Puasa jangan jadikan alasan untuk tidak berolahraga. Ada banyak pilihan olahraga yang bisa Anda lakukan meski sedang berpuasa. Cukup lakukan olahraga ringan seperti jalan santai, bersepeda, atau yoga. Namun, mencegah Anda kelelahan, lebih baik lakukan olahraga saat menjelang waktu berbuka.

5. Window Shopping
Bisa dibilang, ini ide ngabuburit yang paling sering dilakukan orang yang sedang berpuasa. Anda bisa pergi ke mall untuk sekadar cuci mata atau sekalian berbelanja. Tapi hati-hati jangan sampai kalap mata dan malah menguras isi dompet Anda.