Monday, July 22, 2019
Street Food
Street Food

5 Jajanan di Pasar Santa ini Wajib Coba

Spectr News Theme Isny Dewi R.
09, April 2019
675

Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan pasar yang satu ini. Terletak di Jalan Cisanggiri II, Pasar Santa kini berubah nama menjadi Pasar Modern Santa. Tampak luar memang tidak ada bedanya dengan pasar tradisional lain. Bagi Anda yang baru pertama kali datang, mungkin Anda akan bingung mencari di mana letak tempat jajanan yang hits itu. Tidak susah kok, letaknya ada di lantai satu. Sedangkan lantai dasar dan basement, diisi para pedagang sembako, kelontong, pakaian, hingga toko emas.

Tampak jelas perbedaan saat Anda menaiki tangga menuju lantai satu. Kios-kios di sana dicat ulang serta didekor dengan sangat kreatif dan tentunya kekinian. Mau jajan apa? Kopi? Makanan pedas? Semuanya ada di sini! Ini dia lima jajanan di Pasar Santa yang harus Anda coba!

1. Kopi Selatan Jakarta
Salah satu kedai kopi di Pasar Santa ini tak boleh Anda lewatkan. Es Kopi Susu di sini diberi nama Es Kopaja (Rp 17.000), ya nama salah satu angkutan umum di Jakarta. Kopaja sendiri merupakan singkatan dari Es Kopi Susu Selatan Jakarta dengan rasa light dan creamy. Ada juga Es Kopami (Rp 18.000) yang merupakan perpaduan antara kopi dan Milo.

Kopi Selatan Jakarta
Instagram: @diselatanjakarta
No. Telp: 0856 9314 0330
Jam buka: Selasa – Jumat: 10.00 – 21.00, Sabtu & Minggu: 11.00 – 21.00 WIB

2. Waroeng Takwa
Siapa sangka kalau hidangan berkelas seperti wagyu bisa muncul dari sebuah kios kecil di Pasar Santa. Bernama Waroeng Takwa, di sini Anda dapat menikmati buttered rice dengan potongan wagyu lembut dan juicy yang juga menjadi menu andalan. Untuk penggemar mozzarella, Waroeng Taqwa juga menyajikan buttered rice wagyu mozzarella.


Photo Source:@waroengtakwasanta 

Meski harga yang dibanderol cukup murah, mulai Rp 48.000, namun butter rice di sini tidak main-main. Rasa rempah-rempahnya menyeruak begitu Anda melahapnya. Tak hanya itu, nasinya juga diberi potongan kyuri (timun khas Jepang) dan almond flakes.

Waroeng Takwa
Instagram: @waroengtakwasanta
No. Telp: 0858-8841-4980
Jam buka: Selasa – Kamis: 11.00 – 20.00, Jumat & Sabtu: 11.00 – 21.00 WIB

3. Combrang
Untuk Anda yang penasaran seperti apa rasa kecombrang, Anda bisa mampir ke sini! Di sini Anda bisa mencicipi nikmatnya nasi kecombrang ditambah telur mata sapi, dan pilihan ayam / ikan dory / daging sapi / lidah sapi dan berbagai pilihan saus seperti sambal matah / telur asin / keju / gulai. Sebagian besar bahan yang digunakan oleh Combrang adalah bahan-bahan lokal. Harganya cukup ramah kantong, mulai Rp 40.000 saja.


Photo Source: @combrangindonesia

Combrang
Instagram: @combrangindonesia
No. Telp: 0811 1728 013

4. Pisang Kuy
Jangan salah! Ini bukan pisang nugget yang biasa Anda temukan. Camilan satu ini terbuat dari pisang utuh yang digoreng dengan tepung renyah. Menariknya, Pisang Kuy diberi topping yang super tebal di atasnya dan choco lava di dalamnya. Topping yang ditawarkan juga beragam, ada green tea, keju, cokelat, blueberry, hingga sambal roa.


Photo Source: @pisangkuy.id

Pisang Kuy
Instagram: @pisangkuy.id
Jam buka: Minggu, Selasa – Kamis: 12.00 – 20.00, Jumat & Sabtu: 13.00 – 21.00 WIB

5. Rokum
Awalnya, Rokum hanya ingin jualan kopi susu dan camilan, tapi tren roti nogat yang tengah naik daun membuat Rokum memberanikan diri untuk turut menjajakan roti nogat sebagai teman minum kopi. Yang membuat roti nogat buatan Rokum istimewa adalah karena warnanya hitam! Roti nogat di sini dibanderol mulai dari Rp 26.000. Tidak hanya roti nogat, Rokum juga menawarkan roti kane yang tak kalah enak.

 
Photo Source: @rokum_

Rokum
Instagram: @rokum_
No. Telp: 0812-8200-9663
Email: dirokumaja@gmail.com
Jam buka: Setiap hari 09.00 – 21.00 WIB

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration