< Business Highlights

5 Jenis Usaha yang Akan Tren di 2018

5 Jenis Usaha yang Akan Tren di 2018

Business Highlights

Ibarat tren pakaian yang tiap tahun bisa berganti, tren bisnis pun sama dan hal ini bisa Anda prediksi. Dikutip dari Swara Tunaiku, ini dia 5 jenis usaha yang yang kemungkinan akan diminati banyak orang di tahun 2018.

1. Food Truck
Food truck berdesain unik tentunya mampu menarik perhatian banyak orang yang melihatnya, apalagi jika berada di pusat keramaian. Di tahun 2018 mendatang, usaha ini diprediksi semakin banyak dilirik, karena dianggap lebih praktis dan tak harus menetap di satu lokasi. Faktor itulah yang membuat bisnis food truck kemungkinan akan menarik minat banyak pelaku bisnis.

Dalam menjalani bisnis ini, Anda dituntut untuk berinovasi agar tidak kalah saing dengan pebisnis food truck lainnya. Tren makanan yang dapat berganti dengan cepat, juga menuntut Anda untuk jeli dalam menentukan jenis makanan apa yang ingin dijajakan. Jangan lupa untuk mendesain kendaraan Anda seunik mungkin.

2. Bisnis Affiliate
Bisnis ini diperkirakan akan semakin banyak diminati juga karena menawarkan kemudahan. Anda hanya perlu mempromosikan produk yang dijual orang lain dan mendapatkan ‘komisi’ melalui sistem affiliate.

Sebagai contoh, jika seorang blogger yang memiliki ratusan ribu pengikut dapat memasang banner affiliate pada artikel blog-nya. Komisi akan didapatkan setiap kali ada pengunjung yang mengklik banner tersebut. Sederhana, bukan?

Bisnis ini menuntut Anda untuk telaten dan kreatif.

3. Emas
Investasi emas memiliki risiko yang tak terlalu besar. Usaha emas batangan seperti Antam pun menjadi bisnis yang cukup menjanjikan karena harganya yang stabil, bahkan terus naik tiap tahun. Memang, keuntungan dari bisnis ini belum bisa Anda dapatkan dalam jangka pendek.

Tapi, bersabarlah! Sekitar 5 tahun saja menunggu, Anda akan mendapatkan keuntungan yang meningkat pesat. Anggap saja emas tersebut merupakan tabungan sekaligus modal investasi Anda.

4. Jasa Cleaning Service
Saat ini usaha jenis ini memang belum banyak diminati. Padahal bisnis jasa cleaning service cukup menjanjikan. Karena banyak perusahaan ataupun rumah tangga yang kesulitan mencari tenaga cleaning service yang berkualitas dan dapat percaya.

Hal ini terjadi karena banyak tenaga cleaning service di Indonesia yang lebih memilih bekerja di luar negeri karena iming-iming standar gaji yang lebih tinggi. Inilah kesempatan untuk Anda mengambil ceruk pasar dengan sedikit inovasi dalam pelayanannya.

5. Bisnis Start-up
Seiring terus majunya dunia digital, perkembangan bisnis start-up di Indonesia pun kian diminati. Anda yang memiliki bakat dalam dunia digital pun bisa memanfaatkannya dengan membuka start-up sendiri.

Cermatlah dalam menemukan solusi atas permasalahan yang terjadi di masyarakat, sekaligus membaca tren yang sedang digemari.

Kalau perlu, gandenglah investor untuk membantu mendanai bisnis Anda. Bukan mustahil perusahaan Anda dapat eksis dan maju jika Anda memiliki sistem bisnis yang tepat. Mana jenis usaha yang membuat Anda tertarik?