< FYI

5 Jogging Area Ternyaman di Jakarta

5 Jogging Area Ternyaman di Jakarta

FYI

Terus menerus duduk di depan monitor tentunya bukan termasuk aktivitas yang baik untuk kesehatan. Rutinitas tersebut seyogyanya diimbangi dengan gaya hidup sehat, misalnya rajin berolahraga.

Lari pagi merupakan salah satu alternatif olahraga yang murah meriah, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk melakukannya dan tentunya sangat mudah untuk dilakukan. Berikut adalah beberapa area yang nyaman untuk melakukan jogging di Jakarta:

1. Gelora Bung Karno Senayan
Stadion yang kerap menjadi pusat event olahraga di Indonesia ini sangat populer sebagai tempat untuk jogging. Saat weekend, sejak pagi hari GBK sudah dipadati orang-orang yang siap untuk berlari mengelilingi stadion utama, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Setelah lelah berlari, Anda dapat berisitirahat sambil menikmati makanan dan minuman dari para penjaja di sekitar stadion.

Alamat: Jalan Pintu Satu Senayan, Kota Jakarta Pusat

2. Monas
Selain sebagai tempat rekreasi wisata, Monas juga dapat menjelma menjadi area olahraga. Monas memiliki jogging track yang cukup panjang dan nyaman. Anda dapat berlari mengeliliki tugu Monas di dalam kawasan ataupun menelusuri lintasan luar.

Alamat: Medan Merdeka, Jakarta Pusat

3. Taman Langsat
Taman ini memiliki jogging track sepanjang 750 meter dengan lebar 2 meter.  Di sini juga terdapat jalur refleksi yang dilengkapi dengan railing untuk berpegangan.Sembari berlari Anda dapat menikmati suasana yang asri berkat adanya danau serta rimbunnya pepohonan.

Alamat: Jl. Langsat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

4. Taman Jogging Summarecon
Fasilitas yang lengkap merupakan keunggulan Taman Jogging Summarecon. Selain jalur jogging dan refleki, di sini Anda dapat menemukan beberapa alat fitnes sederhana, seperti sepeda statis dan air walker. Taman Jogging juga dilengkapai dengan berbagai fasilitas umum seperti arena bermain anak, bangku taman,  gazebo, plaza, pedestrian, hingga toilet.

Alamat: Jalan Raya Boulevard Blok GT 3, Kelapa Gading, Jakarta Utara

5. Taman Situ Lembang
Keberadaan air mancur yang menghias danau lengkap dengan tumbuhan teratai menjadi daya tarik tersendiri ini. Sarana olahraga umum yang berada pada beberapa titik di taman ini pun dapat Anda manfaatkan untuk membakar kalori.

Alamat: Jl. Lembang Terusan D-59, Menteng, Jakarta Pusat

 

Dari kelima rekomendasi tempat jogging tersebut, satu atau beberapa barangkali dapat menjadi favorit Anda. Yuk, habiskan akhir pekan sambil menyehatkan badan!