Sunday, August 25, 2019
Marketing
Marketing

5 Kalimat Sakti untuk Sukseskan Bisnis Online

Spectr News Theme Isny Dewi R.
12, December 2018

Hampir semua jenis usaha sekarang ini bisa dilakukan secara daring atau online. Dan usaha apa pun tentunya membutuhkan promosi untuk mengenalkan produk atau jasa yang ingin dijual. Promosi adalah salah satu kunci untuk menyukseskan bisnis. Strategi dan penggunaan kata yang tepat bisa membuat konsumen tertarik untuk membeli dan bisnis pun mulai dikenal banyak orang. Berikut kata-kata atau kalimat yang dapat menarik perhatian calon pembeli dikutip dari kompas.com.

1. Gunakan Kata Sapa
Saat mempromosikan bisnis online, Anda harus menggunakan kata atau kalimat sapa kepada pengunjung atau calon pembeli. Ini penting agar mereka merasa diprioritaskan. Kata yang digunakan biasanya berupa “Anda” atau “Kamu”. Dalam memilih kata sapa juga harus memperhatikan etika. Anda harus tahu siapa yang target usaha atau pengguna produk/jasa Anda.

2. “Buy One Get One”
Siapa yang tidak suka gratis? Walaupun Anda mungkin tidak sedang membutuhkan suatu barang, namun jika barang tersebut gratis, Anda mungkin tertarik mendapatkannya. Apalagi jika produk tersebut masih baru. Oleh sebab itu, sebagai usaha yang baru dirintis, sangat disarankan untuk memberikan promo seperti “buy one get one” kepada pelanggan potensial. Atau bisa juga menawarkan promo lain seperti “gratis ongkir”. Biasanya, begitu melihat kalimat tersebut banyak orang yang tertarik untuk membeli.

3. Diskon
Kata diskon sering kali mengecoh. Karena adanya embel-embel diskon, banyak orang yang rela mengeluarkan uang untuk membeli sesuatu yang bahkan tidak terlalu dibutuhkan saat itu. Apalagi jika Anda menawarkan potongan harga besar jika pembeli membelinya dalam jumlah banyak. Tentu membuat mereka semakin tertarik memborong produk Anda.

4. Best Seller
Pembeli saat ini semakin cerdas, mereka ingin mendapatkan yang terbaik atas uang yang telah mereka keluarkan. Oleh karena itu, biasanya pembeli mengecek terlebih dulu tentang produk yang akan dibeli. Embel-embel best seller menandakan bahwa kuantitas penjualan produk tersebut cukup tinggi atau menjadi favorit pembeli entah karena kualitas atau harganya.

5. Terima Kasih
Kalimat “terima kasih”, membuat pelanggan merasa lebih dihargai. Ketika sudah semakin dikenal dan disukai banyak orang, jangan lupa untuk mengucapkan terima kasih! Karena mereka juga lah bisnis Anda bisa sukses.

Semakin baik kalimat yang Anda gunakan saat promosi, maka akan semakin baik pula dampaknya terhadap bisnis Anda. Sehingga peluang usaha Anda untuk sukses semakin besar.

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration