< FYI

5 Kawasan Kuliner di Pusat Jakarta

5 Kawasan Kuliner di Pusat Jakarta

FYI

Berburu kuliner memang menyenangkan. Terlebih lagi bagi para penggemar makanan. Ada beberapa kawasan kuliner yang memiliki berbagai macam jenis makanan yang menawarkan sajian makanan berbeda, namun tak kalah enaknya. Kawasan manakah itu? Simak artikel berikut ini!

1. Kota dan Mangga Besar
Jika Anda sedang mencari makanan di malam hari dan bingung semua tempat makan sudah tutup, tenang jangan bingung dulu. Coba kunjungi daerah Kota dan Mangga Besar. Kedua tempat ini letaknya berdekatan. Di daerah ini Anda bisa menemukan tempat makan yang buka 24 jam. Kawasan ini terkenal dengan Chinese food. Mulai dari bubur malam hingga aneka macam jenis masakan lainnya.  

2. Pecenongan
Daerah ini hampir mirip dengan kawasan Kota dan Mangga Besar. Bedanya, di sini terdapat berbagai macam jenis makanan mulai dari makanan Chinese, Indonesia, hingga martabak. Di sini terkenal dengan Martabak Toblerone. Belum lagi hidangan seafood yang menggugah selera. Jadi buat Anda yang ingin wisata kuliner, Pecenongan juga merupakan surganya makanan enak.

3. Jalan Sabang
Nah, kawasan ini merupakan kumpulan jajanan kaki lima yang sudah ada sejak lama. Andd bisa menemui berbagai jenis makanan mulai dari sate, nasi goreng, hingga bakmie ayam ada di sini. Namun, daerah ini juga memiliki beberapa café unik yang nyaman. Dua diantaranya adalah Café Sabang 16 dan Kopi Oey. Buat Anda yang suka makanan daerah, cobalah Kedai Pelangi. Kedai Pelangi menjual makanan khas Makasar seperti nasi goreng merah dan Palu Basah.

4. Jajanan Kaki Lima Taman Menteng
Tempat makanan yang satu ini terkenal sebagai tempat makan kaki lima di Jakarta. Tak jauh berbeda dengan Jalan sabang, di sini menjual nasi goreng, soto ayam, hingga sate ayam Madura maupun sate Padang. Letaknya persis bersebelahan dengan Taman Menteng.

5. Bendungan Hilir (Benhil)
Apabila bulan puasa tiba, daerah ini dipenuhi dengan pedagang kaki lima yang menjual macam-macam makanan, mulai dari tajil sampai makanan berat. Tetapi di luar bulan puasa pun tempat ini dikenal sebagai gudangnya makanan enak. Seperti salah satunya Seafood Benhil yang merupakan salah satu tempat kuliner yang paling terkenal di sini.

Harganya pun tidak terlalu mahal. Tetapi tenda seafood ini buka mulai sore hingga malam. Dan, saat ANda berada di kawasan Benhil jangan lupa mengunjungi kedai kopi Goedkoop. Coffee shop ini memiliki atmosfir yang cozy dan harganya murah. Penasaran?