< FYI

5 Kebiasaan yang Menjauhkan Anda dari Kesuksesan

5 Kebiasaan yang Menjauhkan Anda dari Kesuksesan

FYI

Setiap orang pasti memiliki tujuan hidup, salah satunya meraih kesuksesan. Memiliki banyak uang dan dapat melakukan apa yang diinginkan, tampaknya menjadi impian banyak orang. Namun, mencapai kesuksesan bukanlah hal yang mudah. Membutuhkan kerja keras dan usaha yang tekun dalam menjalani kehidupan Anda. Namun, tahukah Anda ternyata terdapat beberapa kebiasaan yang bisa menghambat kesuksesan Anda? Dilansir dari Aol, ini dia lima kebiasaan yang dapat menjauhkan Anda dari kesuksesan.

1. Berpikiran Negatif
Kebiasaan memiliki pikiran negatif mengenai hal apapun dapat mengubah banyak hal. Bila Anda menanamkan pikiran positif dan memotivasi diri Anda, banyak hal positif yang akan terjadi dalam hidup Anda. Sebaliknya, dengan selalu melihat hal dengan cara pandang yang negatif, hanya akan menghambat Anda berbuat sesuatu yang lebih bermanfaat. Sebaiknya segera buang jauh-jauh pikiran negatif akan hal apapun dari kehidupan Anda.

2. Menunda
Sadar atau tidak, sifat menunda hal-hal kecil dapat menghambat kesuksesan Anda. Memang terkesan sepele, tetapi hal ini ternyata memang benar dapat berpengaruh dalam kehidupan. Kebanyakan orang menunda bekerja dan memilih menikmati hidupnya dengan bersenang-senang. Secara tidak langsung kebiasaan ini membuat Anda melewatkan banyak kesempatan emas.

Seperti menunda menyelesaikan pekerjaan, ternyata dapat mempengaruhi penilaian Anda di kantor. Atasan akan menilai kredibilitas kerja yang kurang baik, dan kurang dapat dipercaya.

3. Terikat Zona Nyaman
Pada umumnya, orang lebih memilih tetap berada di zona nyaman mereka ketimbang dengan mencoba hal-hal baru yang belum tentu mereka sukai. Namun, kebiasaan ini tampaknya tidak akan membuat Anda maju ke tahap berikutnya. Untuk mencapai kesuksesan, seharusnya Anda dapat berbaur, maupun mencoba hal-hal baru di luar zona nyaman Anda. Ketakutan berhadapan dengan orang baru, dapat menghilangkan koneksi kerja maupun lingkungan yang bisa saja lebih memberikan manfaat bagi kehidupan Anda.

4. Boros
Sudah dipastikan kebiasaan buruk ini akan membuat Anda sulit mencapai kesuksesan. Biasanya pada saat gajian, semua hal yang Anda inginkan pastinya akan terkabulkan. Untuk itu, cobalah membuat daftar barang yang Anda butuhkan. Belilah sesuatu yang Anda butuhkan, bukan yang diinginkan. Cobalah mulai menabung, untuk bekal Anda di masa yang akan datang.

5. Foya-foya
Pikiran Anda stres dikarenakan banyak tugas yang menumpuk dan masalah pribadi yang sedang dialami. Sering kali hal ini dilampiaskan dengan berpesta dan bersenang-senang dengan teman di bar. Untuk sesekali tampaknya tidak menjadi masalah, namun hal ini tidak baik jika dilakukan terus-menerus. Berpesta setiap minggu tanpa memikirkan biaya yang harus dikeluarkan, akan mengakibatkan Anda mengeluarkan uang tabungan dan membuat pengeluaran membengkak hanya untuk hal yang tidak penting.