< Cafe & Resto

5 Kedai Kopi Yang Tidak Mainstream & Wajib Dicoba!

5 Kedai Kopi Yang Tidak Mainstream & Wajib Dicoba!

Cafe & Resto

Bosan dengan kedai kopi yang terlalu mainstream? Well, saatnya Anda mencoba tempat kopi yang menyajikan kopi dari bahan-bahan pilihan, serta memiliki atmosfer yang lebih santai dan homey untuk berkumpul bersama teman-teman,atau mungkin hanya sendirian sambil mencari Wi-Fi. That’s what coffee shop should be, right? Berikut ini ada 5 kedai kopi yang tidak mainstream yang wajib dicoba di Jakarta. Selamat mencoba…


 
Photo source: Instagram (@giyanticoffeeroastery).

Giyanti Coffee Roastery
Kalau Anda sedang berburu barang antik di Jalan Surabaya, jangan lewatkan kedai kopi yang satu ini. Kedai ini memiliki suasana yang berbeda, berkesan etnik dan didominasi dengan interior kayu. Terdiri dari 2 bagian ruangan, yaitu indoor dan outdoor. Namun suasana outdoor-nya lebih besar dibandingkan dengan suasana indoor-nya. Tak hanya suasana yang berbeda saja yang bisa Anda dapatkan di sini. Kopinya pun berasal dari bahan pilihan dan dibuat melalui proses pemanggangan (roastery).

Kedai kopi ini hanya buka dari hari Rabu sampai dengan Sabtu. Sisanya di hari Minggu hingga Selasa, coffee shop ini tutup untuk proses pemanggangan. Mulai dari jenis kopi Blue Batak, Bali Kintamani, Java Preanger, North Sumatra, Padang Angkola, dapat Anda nikmati. Jangan lewatkan juga berbagai pilihan dessert-nya yang menarik, seperti beberapa di antaranya Gluten Free Brownies, Carrot Cake, Apple Pie, dan Canelé. It’s so yummy! Untuk info and contact details tentang Giyanti Coffee Roastery, silahkan klik http://checkinjakarta.id/article/289.


Photo source: Instagram (@tanameracoffee).

Tanamera Coffee
Nah, kalau Anda lagi cari tempat ngopi yang buka dari pagi, Tanamera jawabannya. Coffee shop ini buka dari pukul 7 pagi. Jadi buat Anda yang sedang dalam perjalanan ke kantor dan belum sempat ngopi di rumah, bisa mampir dulu ke sini. Atau mungkin Anda mau menyediakan stok kopi untuk di rumah maupun kantor, Tanamera juga menyediakan brand kopinya sendiri lho. Kopinya ada yang dijual 250 gram dan ada juga yang dijual 1 kg. The choice is yours. Untuk info and contact details tentang Tanamera Coffee, silahkan klik http://checkinjakarta.id/article/620.


Photo source: Instagram (@goedkoopjkt).

Goedkoop
Dalam bahasa Belanda, goedkoop berarti murah. Itu sebabnya harga makanan dan minuman di sini cukup terjangkau. Untuk harga secangkir kopinya saja dimulai dari Rp15.000,- hingga Rp35.000,-. Kecuali Kopi Luwak yang memiliki harga berbeda. Selain itu Anda juga dapat menikmati berbagai menu makanan ala Belanda seperti beberapa diantaranya Toasttje Van Emma, Kaas Toastje, Goedkoop Spaghetti, Oven Crusted Gouda Mac N Cheese, dan Warm Reuben Sandwich. Hmm, lekker! Kedai kopi ini didekor dengan suasana mirip kafe-kafe yang berada di Negeri Kincir Angin. Berkesan klasik dan cute. Tertarik untuk mencoba? Kunjungi saja gerainya di Bendungan Hilir atau Kebon Jeruk. Untuk info and contact details tentang Goedkoop, silahkan klik http://checkinjakarta.id/article/756.


Photo source: Instagram (@filosofikopi).

Filosofi Kopi
Ya, berangkat dari kisahnya yang djadikan buku dan film, lahirlah Filosofi Kopi sebagai kedai kopi yang nyata dan dapat dinikmati oleh banyak orang. Kedai kopi yang di-manageri oleh Rio Dewanto ini selalu ramai pengunjung. Kalau ingin berkunjung ke sini, letak kedai kopi ini berada di daerah Blok M. Tempatnya yang mungil menjadi daya tarik sendiri. Harganya pun bersahabat lho, rata-rata di bawah Rp50.000,-. Wah, boleh nih! Untuk info and contact details tentang Filosofi Kopi, silahkan klik http://checkinjakarta.id/article/253.


Photo source: https-//youseefood.files.wordpress.com.

Sabang 16
Bila Anda berada di pusat kota Jakarta, wajib judulnya untuk mampir ke kedai kopi yang satu ini. Namanya Sabang 16. Suasanya memiliki kesan antik, warm and friendly, serta dihiasi oleh foto-foto zaman dulu. Bahkan ada foto Ir. Soekarno yang terpampang lho. Tempat ini cocok dijadikan tempat me time sambil membaca novel kesayangan yang belum selesai, atau sekedar menyelesaikan pekerjaan kantor Anda.

Jangan lupa untuk mencicipi berbagai macam pilihan kopi seperti Aceh Gayo, Sidikalang, Bali Kintamani, Vietnamese Drip, dan masih banyak lagi. Di samping itu, kafe ini juga menyediakan minuman sarsaparila khas Sumatra bernama Badak. Jarang kan ada kafe yang menyediakan minuman yang satu ini? Penasaran? Kunjungi saja langsung kafe ini di Jl. Sabang. Untuk info and contact details tentang Sabang 16, silahkan klik http://checkinjakarta.id/article/757.