< Street Food

5 Kedai Pisang Goreng Paling Nikmat di Jakarta

5 Kedai Pisang Goreng Paling Nikmat di Jakarta

Street Food

Seperti yang sudah dibahas di artikel sebelumnya, pisang goreng menjadi salah satu gorengan favorit warga ibu kota. Rasanya yang manis, teksturnya yang renyah, dan harganya yang murah meriah membuat makanan ini disukai masyarakat dari berbagai kalangan.

Kedai pisang goreng pun kini semakin banyak bermunculan, namun ada lima kedai yang menjajakan pisang goreng paling nikmat di Jakarta. Yuk, cari tahu di bawah ini!

1. Raja Pisang Nugget
Banyak orang yang rela mengantre agar dapat mencicipi pisang goreng yang sedang naik daun ini. Sesuai dengan namanya, Raja Pisang Nugget identik dengan pisang yang digoreng menggunakan tepung roti dan bentuknya menyerupai nugget. Tak hanya itu, pisang goreng di sini juga disajikan dengan topping yang berlimpah. Anda bisa memilih choco, vanilla cheese, Oreo cheese, caramel cheese, strawberry cheese, atau choco cheese untuk dituang di atas pisang goreng Anda.

Photo Source: https://www.instagram.com/rajapisangnugget

Alamat: Jl. Rawajati Timur VI No.15, Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12750
No. Telepon: 0812-9000-7217
Instagram: @rajapisangnugget

2. Banana Orgasm
Jika kebetulan Anda sedang berada di Bekasi, sempatkanlah mampir ke kedai Banana Orgasm, dan memesan pisang goreng crispy-nya. Eits, bukan sembarang pisang goreng pastinya. Kedai ini akan memanjakan lidah Anda dengan sajian pisang goreng yang ditaburi topping. Anda bisa memilih sendiri ingin diberi topping cokelat, keju, bubuk Milo, atau greentea. Menarik, bukan?

 

Photo Source: https://infobekasi.co.id

Alamat: Ruko Grand Galaxy City, Blok AR1, Jl. Pulo Ribung, Bekasi Selatan, Bekasi
No. Telp: 087882614478

3. Pisang Goreng Madu Bu Nanik
Sekilas, tampilan Pisang Goreng Madu Bu Nanik memang terkesan tidak menarik, karena terlihat seperti gosong. Tapi jangan salah, begitu Anda mencobanya, dijamin ketagihan!

Photo Source: Check In Jakarta doc

Warna cokelat gelap seperti gosong itu sebenarnya berasal dari madu yang digunakan untuk menggantikan rasa manis dari gula. Penggunaan madu ini lah yang membuat Pisang Goreng Madu Bu Nanik terasa berbeda dan tentunya lebih nikmat.

Alamat: Jl. Tanjung Duren Raya No. 67, Tanjung Duren Utara, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470
No. Telp: (021) 29335959
Jam Operasional: Setiap Hari: 07.00-19.00 WIB
Instagram: @pisanggorengmadubunanik

4. Pisang Goreng Kalimantan Ameng

Photo  Source: http://www.opensnap.com/en/jakarta

Masih di kawasan Tanjung Duren, jika Anda penasaran bagaimana rasa pisang goreng khas Kalimantan, cobalah untuk mampir ke kedai Pisang Goreng Kalimantan Ameng. Tak tanggung-tanggung, pisang yang digunakan didatangkan langsung dari Kalimantan, lho. Jadi, jangan heran jika rasa pisangnya terasa lebih manis dan teksturnya lebih empuk. Pisang Goreng Ameng juga semakin nikmat dengan balutan tepungnya yang renyah.

Alamat: Jalan Tanjung Duren Raya No. 15. Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470
Jam Operasional: Setiap Hari: 09.00-22.00 WIB
No. Telp: 0813-1839-9992

5. Pismanis
Ini dia kedai pisang goreng paling populer di kawasan Kelapa Gading. Jika dilihat-lihat, memang tak ada bedanya dengan pisang goreng biasanya. Tapi begitu Anda melahapnya, hmmm, pasti langsung jatuh cinta. Bagaimana tidak, Pismanis menggunakan pisang tanduk dan memadukan wijen ke dalam adonannya, sehingga rasanya cukup unik namun tetap nikmat di mulut. Tertarik untuk mencoba?

Photo Source: https://twitter.com/pismanis

Alamat: Jl. Boulevard Raya Blok QA-1 No. 21, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240
Jam Operasional: Setiap Hari: 10.00-22.00 WIB
No. Telp: (021) 4500073
Instagram: @PiSManis